Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Tunggu Pembeli, Residivis Narkoba Tertangkap di Kolaka

NARKOBA : Pemain lama di jagat jual beli narkoba di Kolaka kembali tertangkap. Asriadi alias Citos (duduk,kiri) saat diperiksa oleh personel Satuan Narkoba Polres Kolaka. Foto : ZULFADLI NUR / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Asriadi alias Citos kembali harus berurusan dengan hukum karena kedapatan mengedarkan narkoba jenis sabu. Pria yang berdomisili di Jalan Dermaga Kelurahan Sea tersebut ditangkap Satuan Narkoba Polres Kolaka saat menunggu pembeli yang telah memesan barang haram tersebut.

Kasat Narkoba Polres Kolaka, AKP Gazali Yusuf mengungkapkan, penangkapan tersangka bermula saat anak buahnya membuntuti Citos yang sudah menjadi target operasi di Jalan Pramuka Kelurahan Lamokato. Saat tiba di persimpangan SMPN 2 Kolaka, Citos berhenti untuk menunggu pemesan sabu. Setelah melakukan pengamatan sekira 20 menit dan khawatir tersangka sadar diintai dan akan melarikan diri, personel Satnarkoba Polres Kolaka langsung menyergap Citos.

“Saat kami menggeledah tersangka, kami mengamankan uang tunai sebanyak Rp 900 ribu yang diduga dari hasil penjualan sabu dan satu unit handphone milik tersangka. Selain itu, satu paket sabu juga kami temukan di dalam bungkusan rokok yang sengaja diletakkan di jalan sekitar 30 meter dari lokasi tersangka berdiri,” tutur AKP Gazali Yusuf, Minggu (11/2).

Perwira dengan tiga balok di pundak tersebut menambahkan, Citos merupakan pemain lama yang menggunakan modus baru saat bertransaksi sabu. Untuk mengelabui petugas, tersangka meletakkan sabu pesanan pelanggannya di jalan dalam kemasan rokok. Setelah itu pembeli datang mengambil barang tersebut. “Tersangka residivis dan dapat dijerat dengan pasal 114 subisder pasal 112 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” pungkas AKP Gazali Yusuf. (fad/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top