Pariwara
Kolaka Utara

Rp 8 M Bangun IPAL di Totallang Kolut

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) mendapat jatah pembangunan instalasi pengelolaan air limbah (IPAL) senilai kurang lebih Rp 8 miliar. Lokasi pembangunan infrastruktur itu ditempatkan di Desa Totallang, Kecamatan Lasusua. Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kolut, Muh. Asdar, menjelaskan, bantuan proyek IPAL tersebut berasal dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN). Sesuai janji, tahun ini pengerjaannya direalisasikan. “Provinsi yang tangani pembuatannya dan daerah (Pemkab) hanya terima jadi saja,” tuturnya, Minggu (11/2).

Sepengetahuannya, dari kisaran Rp 8 miliar anggaran, baru sebatas pembuatan bangunan, di luar kendaraan pengangkut limbah atau tinja rumah tangga. Jika hal tersebut sudah terealisasi, limbah-limbah yang ada di Kolut tanpa terkecuali di Lasusua sudah bisa disedot dan ditampung di lokasi IPAL tersebut. Nantinya, limbah tersebut bisa diproses menjadi bahan gas metan. Pihaknya menanti IPAL tersebut segera direalisasikan. Sebab ada sejumlah pengusaha di wilayah tersebut yang diketahui kerap membuang limbah di sungai-sungai sekitar. (c/rus)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top