Pariwara
Metro Kendari

Pemkot Kendari Bahas Ulang Anggaran Air Mancur

Adriatma Dwi Putra

KENDARIPOS.CO.ID — Pemangkasan anggaran oleh pemerintah pusat membuat pemerintah daerah menerapkan skala prioritas dalam pembangunan. Pemkot Kendari melakukan pembangunan merujuk skala prioritas. Beberapa rencana proyek pembangunan terpaksa ditunda. Contohnya, pembangunan air mancur. Rencana semula, wahana air mancur bakal dibangun 2018. Namun urung dilakukan. Alasannya masih sama, kondisi keuangan daerah yang belum memungkinkan setelah pemangkasan Dana Alokasi Umum (DAU). Hal itu diungkapkan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra.

Kata dia, Pemkot Kendari akan kembali membahas proyek tersebut tahun ini dengan pertimbangan pembangunan air mancur akan dilaksanakan tahun 2019. “Proyek ini tidak masuk dalam dokumen APBD 2018. Karena itu, pembahasannya akan diulang. Apakah akan menggunakan DAU, atau APBD,” ujar Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra, kepada Kendari Pos.

Menurut Sekretaris Umum DPW PAN Sultra itu, dalam pembahasan anggaran air mancur nantinya, perubahan biaya konstruksi dan perubahan biaya material akan menjadi pertimbangan. Sebab, akan mempengaruhi pos anggaran mana yang akan digunakan mengerjakan proyek tersebut. “Itu dia, kita belum tahu pasti. Karena ada perubahan. Nanti kita lihat, apakah akan pakai DAU atau apa. Tapi, tetap akan dibahas ulang di tahun ini,” ungkap Adriatma Dwi Putra.

Untuk diketahui, Pemkot Kendari merencanakan membangun air mancur di kawasan Kendari Beach tahun ini. Anggaran proyek tersebut direncanakan berasal dari DAU, dengan perkiraan sekira Rp 45 miliar. Keputusan menunda pembangunan air mancur itu karena Pemkot menilai proyek tersebut dianggap paling sulit. Sehingga membutuhkan perencanaan lebih matang. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top