Pariwara
Bombana

Mudahkan JCH Bombana, Imigrasi Foto Mobile

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk memudahkan jamaah calon haji (JCH) di Kabupaten Bombana dalam pengurusan paspor, pihak Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Kendari melakukan foto mobile dengan mendatangi seluruh calon tamu Allah yang berjumlah 133 orang tersebut. “JCH tidak perlu lagi repot-repot datang di Kanim. Apalagi jarak tempuh sangat jauh dari Bombana ke Kendari kurang lebih 150 kilometer dengan jarak tempuh kurang lebih tiga jam. Terlebih kondisi JCH mayoritas sudah berlanjut usia,” ungkap Kepala Kanim Kendari, Adhar, MH saat dihubungi, MINGGU (11/2).

Kebijakan tersebut sekaligus sebagai bentuk pelayanan prima yang diberikan pihak instansi vertikal itu pada masyarakat. “Tak hanya Bombana, seluruh kabupaten yang masuk dalam wilayah kerja, kami berikan pelayanan terbaik,” janjinya. Tugas melakukan foto mobil tersebut dilakukan dengan membentuk beberapa tim yang akan menjemput masyarakat melakukan pengurusan paspor. Setelah foto mobile selesai, masyarakat tinggal menunggu paling lama tiga hari kerja. Nantinya pihak Kanim yang akan menyerahkan paspor tersebut ke Kemeneg Bombana.

Sementara itu Kasubsi Perizinan Kanim Kendari, Adrian, yang ditemui menjelaskan, dari jumlah 133 JCH, pihaknya baru melakukan foto mobile 114 berkas. Karena dari jumlah keseluruhan, beberapa jamaah telah memiliki paspor dan tidak lagi dilakukan pengurusan pembuatan paspor. “Alhamdulillah pelaksanaan foto mobile kami lakukan tidak ada kendala, dan semua telah selesai tinggal selanjutnya akan diproses di Kanim Kendari,” paparnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bombana, Jumaing, mengaku berterima kasih dengan kebijakan pihak Imigrasi telah menyempatkan waktu melakukan pelayanan paspor, sebagai syarat menjadi jamaah haji. “JCH yang akan diberangkatkan itu sebanyak 132 dan satu orang cadangan. Untuk tahun 2018 alhamdulillah meningkat. Tahun 2017 lalu hanya 105 JCH,” tandas Jumaing. (b/kmr)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top