Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Kolaka

MTQ Kolaka Tuntas, Koltim Baru Dimulai

ZULFADLY NUR-KUSDIN/KENDARI POS
Camat Kolaka, Arnan Amri (kiri) menerima piala bergilir dari Bupati, H. Ahmad Safei setelah kafilahnya meraih juara umum MTQ kabupaten (foto atas).

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah merampungkan seluruh rangkaian lomba selama sepekan, akhirnya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Kolaka di Kecamatan Toari resmi ditutup Bupati, Ahmad Safei, Sabtu (10/2) malam. Dalam kesempatan itu, bupati mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan MTQ tersebut dan berharap dapat menjadi spirit bagi para peserta untuk lebih mempelajari dan mengamalkan Alquran. Sehingga saat mengikuti MTQ tingkat provinsi di Buton Utara pada Maret mendatang, Kolaka dapat menjadi yang terbaik. “Kami berharap, para peserta ini terus mengasah kemampuannya. Sehingga nanti benar-benar siap bertarung dan bisa menjadi juara saat berlomba di level provinsi ataupun nasional,” pesannya dalam acara yang turut dihadiri Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kolaka, Hj. Herty Ahmad Safei, Ketua DPRD, Parmin Dasir, Kepala Kantor Kementerian Agama, Abdul Azis Baking, Ketua Pengadilan Agama, Makaliwang serta sejumlah Kepala SKPD.

Pasangan Muhammad Jayadin tersebut juga berpesan agar para peserta lomba dapat menyalurkan ilmu tersebut di lingkungannya. “Kami menginginkan agar ketika para peserta kembali ke daerah masing-masing dapat menjadi duta Alquran dengan membentuk taman pengajian atau pondok tahfidz. Sehingga nilai-nilai agama dapat terus terjaga,” tutur Safei. Kegiatan religi tersebut diikuti 631 peserta dari 12 kecamatan. Diajang tersebut Kecamatan Kolaka keluar sebagai juara umum dengan raihan medali 11 emas, enam perak serta empat perunggu. Adapun lomba yang diadakan dalam kegiatan tersebut mulai dari kasidah rabana dan bintang vokalis, tafsir dan tartil quran, hifzil quran, fahmil quran/CCQ, syarh, menulis kandungan Alquran serta kaligrafi.

Di Koltim, Bupati, H. Tony Herbiansyah (ketiga dari kiri) baru saja membuka MTQ tingkat kabupaten, akhir pekan lalu.

Sementara itu, MTQ ke-5 tingkat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) baru digelar Sabtu (10/2) di Kecamatan Dangia. Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah menegaskan, kegiatan MTQ digelar sebagai wujud pembangunan sumber daya manusia dan akhlak generasi muda. Selain itu sebagai ajang pencarian penghafal dan pembaca Alquran. “Mudah-mudahan melalui MTQ ini dapat menambah keimanan dan ketakwaan kita untuk selalu membaca Alquran,” kata mantan Wakil Bupati Konawe ini. Camat Dagia, Marsalim, menjelaskan, sekitar 7.185 hadir dalam kegiatan yang diawal dengan pawai taruf. “Insyaallah MTQ ini berakhir 6 Februari nanti,” tandasnya. (c/fad/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top