Pariwara
Nasional

Mentan Hapus Sistem Lelang Proyek

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman

KENDARIPOS.CO.ID — Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menegaskan tekadnya sudah bulat untuk mengubah paradigma di institusinya. Salah satunya adalah budaya main proyek di pengadaan alat. Dia mengaku sudah menghapus sistem lelang dalam pengadaan alat yang ada di Kementan. “Saya ganti dengan penunjukan langsung biar tak ada celah untuk bermain,” kata dia di hadapan para petani di Banjarmasin. Kementan, kata dia, juga telah memangkas habis anggaran yang kegunaannya kurang pro terhadap petani. “Ini semua dipangkas, belikan alat buat petani, apa yang mereka butuhkan kami penuhi,” terang dia.

Anggaran yang dimaksud adalah perjalanan dinas, kemudian seminar dan kegiatan-kegiatan lainnya. Menurut Amran semuanya dialihkan untuk memenuhi kebutuhan petani. Kemudian kata dia di pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla telah terjadi banjir benih.“Kami berikan benih gratis unggul ke seluruh indonesia,” kata dia. “Tekad kami sudah bulat ingin menyejahterakan petani dan memuliakan petani agar tidak ada yang rugi,” tegas dia. (mg1/jpg)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top