Pariwara
Kesehatan

Ini Kaitan Wewangin Terhadap Disfungsi Ereksi

KENDARIPOS.CO.ID — Bahan kimia yang terdapat di dalam produk wewangian seperti deodoran, sampo dan cologne seringkali dikaitkan dengan beberapa masalah kesehatan seperti gangguan pernapasan, migraine, sakit kepala, kejang-kejang, rasa mual dan beberapa lainnya. Namun jika Anda pikir beberapa masalah di atas tidaklah terlalu mengkhawatirkan, bagimana dengan dampak buruknya terhadap kesuburan?

Menurut Heather Patisaul, Ph.D., professor of biological sciences dari North Carolina State University: “Senyawa kimia (pada produk wewangian) ada hubungannya dengan abnormalitas pada perkembangan sistem alat reproduksi pria”.

Selain phthalates, ada beberapa senyawa kimia lainnya yang dianggap bertanggungjawab atas terganggunya aktiitas hormon testosterone yang dapat memicu hilangnya tenaga, kesulitan membangun massa otot atau bahkan disfungsi ereksi.

“Styrene juga penting untuk diketahui, namun ada juga ratusan senyawa kimia pada parfum yang bersifat karsiogeni (penyebab kanker,” kata Robin Dodson, Sc.D., seorang peneliti dari Silent Spring Institute.

Apa solusi terbaik Anda untuk menurunkan resiko masalah kesehatan di atas? Patisual menyarankan Anda agar hanya menggunakan produk kebersihan yang tidak menggunakan wewangian.

Namun bukan berarti Anda harus meninggalkan produk kesayangan Anda. Hanya saja, lanjut Patisual, pastikan untuk tidak menggunakannya lebih dari satu produk secara bersamaan, enteh cologne saja, sampo saja atau aftershave saja sebagai contohnya.(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top