Space Iklan
Pariwara
Konawe

915 Sertifikat Tanah Warga Konawe Diserahkan

HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (ketiga dari kanan) menyalami warga penerima sertifikat Prona, akhir pekan lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Akhirnya warga bisa tersenyum setelah tanah yang mereka kuasai sudah dilegalkan pemerintah. Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa baru saja menyerahkan 915 sertifikat tanah program nasional (Prona) pada masyarakat di Abuki dan Tongauna. Kery Saiful Konggoasa, mengungkapkan, penyerahan sertifikat hak atas tanah yang diterima warga, juga merupakan wujud perhatian dengan melegalkan aset tanah milik pemerintah daerah, desa, maupun milik warga. Disamping itu, sertifikat Prona diberikan secara gratis sesuai program dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), dan harus didukung bersama.

“Tentu saja dengan adanya sertifikat tanah, masyarakat memperoleh banyak manfaat, diantaranya sebagai bukti kepemilikan hak dan memberikan kepastian dan perlindungan hukum. Selain itu juga masyarakat mudah melakukan peralihan hak dan mencegah terjadinya sengketa lahan,” terangnya, Sabtu (9/2) lalu.

Sertifikat yang diserahkan sebanyak 915 yang tersebar pada dua kecamatan, yakni Abuki 290 sertifikat dan Tongauna sebanyak 625 sertifikat. “Nah, untuk warga yang belum punya sertifikat tanah, saya harapkan segera mengurus sehingga terhindar dari sengketa lahan,” tandasnya. (c/hel)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top