Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Kepulauan

Tempuh Jarak 115 Km Pakai Motor Trail, Bupati Konkep dan Wakilnya Keliling Pulau Wawonii

TANGGUH: Bupati Konkep, Amrullah (paling kanan, depan) mengendarai motor trail mengelilingi Pulau Wawonii, Kamis (8/2). Didampingi Wabup Andi Muh Lutfi dan Sekab Cecep Trisnajayadi serta sejumlah kepala OPD. Tak hanya sekadar ingin berjumpa dengan masyarakat, tapi juga melihat langsung kondisi infrastruktur jalan. Foto: Mursalin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), H. Amrullah ternyata punya hobi menantang dan memacu adrenalin. Bersama wakilnya Andi Muhamad Lutfi dan Sekretaris Kabupaten (Sekab), Cecep Trisnajayadi serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) keliling Pulau Wawonii pakai motor trail. Mereka rela jadi bikers sehari dan menempuh jarak 115 kilometer demi untuk silaturahmi dan menyapa langsung masyarakatnya.

Jarum jam menunjukkan pukul 09.00 Wita, ketika Bupati Konkep Amrullah bersama rombongan mulai bergerak. Mereka start dari halaman perkantoran bupati, usai apel pagi Kamis, (9/2). Sekira 100 kendaraan roda dua mengawal perjalanan touring pemimpin daerah itu bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan anggota DPRD.

Rute yang ditempuh yakni Wawonii Tengah, Tenggara, Timur Laut, Timur, Utara, dan finis di Langara Kecamatan Wawonii Barat. Dalam perjalanan yang baru dilakukan pertama kali menggunakan roda dua ini, Amrullah begitu bersemangat. Meski sepanjang jalan menggunakan motor trail, namun tidak ada tanda-tanda kelelahan. Samping kiri dan kanannya, Andi Muhamad Lutfi dan Cecep Trisnajayadi juga tak kalah tangguh.

Perjalanaan panjang sekitar 115 kilometer, dengan medan yang belum bisa dibilang mulus tak meyurutkan semangat Konkep-1 dan Konkep-2 itu untuk menaklukan jalan lingkar Pulau Wawonii. Mereka rela berpanas-panasan, mendaki jalan yang terjal hingga melewati samping jurang terjal, demi untuk memastikan “Pulau Wawonii dalam Bingkai Hati Emas” sudah bisa untuk dilingkari.

“Kami hanya ingin menyapa dan bersilaturahmi dengan warga dan keluarga di Pulau Wawonii,” kata Amrullah disela-sela waktu istirahat dalam perjalanan. Tak hanya ingin menemui langsung masyarakat, mantan Kadis PU Konkep itu juga memantau beberapa proyek infrastruktur dan obyek wisata. “Infrastruktur juga kami perhatikan, mana yang ditambah dan dibenahi. Seperti Gunung Nambo Jaya ini, masih perlu dikating lagi supaya mudah dilalui. Kami upayakan tahun ini tuntas,” jelasnya.

Sepanjang perjalanan, suara serine mobil patroli Polsek Wawonii yang mengawal touring, membuat masyarakat keluar rumah dan menyaksikan perjalanan orang nomor satu di Bumi Kelapa tersebut. Tak henti-hentinya, Amrullah, Andi Muhamad Lutfi serta Cecep Trisnajayadi melambaikan tangan ke warga yang berkerumun. Ada 5 titik tempat istrahat rombongan tersebut, di Puskesmas Bobolio, Rumah Warga di Desa Nambo Jaya, di Desa Munse, Desa Mawa dan Air Terjun Tumburano.

Keluar masuk desa, sambil mengendarai motor trailnya, Amrullah memperhatikan jalan lingkar Pulau Wawonii yang masih perlu dibenahi. “Sampai masa jabatan saya bersama Pak Andi Muh. Lutfi berakhir, jalan lingkar ini harus sudah tuntas, meski belum semua teraspal,” katanya.

Dua tahun masa kepemimpinanya, Amrullah yang tour Pulau Wawonii sudah puas dengan kondisi jalan saat ini. Ada beberapa jembatan yang dulunya kondisinya sangat memprihatinkan, kini semakin bagus. “Alhamdulillah kondisi jembatan seperti yang ada di Kekea, Lansilowo dan jembatan dalam kota sudah bagus. Sekarang ini beberapa jembatan masih dalam pengerjaan. Salah satu jembatan Lawei dan jembatan Polara targetnya 2019 tuntas,” ungkapnya yang diaminkan wakilnya Andi Muh Lutfi. Touring berakhir di taman Kota Wawonii Langara. (b/*)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top