Pariwara
Edukasi

Siswa MA Umusshabri Dikarantina

Sulis/Kendari Pos
Dorong Kemampuan Siswa: Siswa Madrasah Aliyah Umusshabri Kendari yang akan mengikuti Science Camp di Makassar bersama para guru pendamping dan Kepala MA Umusshabri Kendari, Agus Sugito S.Th.I, BTA.

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam hal ilmu pengetahuan, Madrasah Aliah (MA) Umusshabri Kendari, terus melakukan upaya peningkatan kemampuan peserta didiknya. Kamis (8/2) lalu, sembilan siswa MA tersebut diberangkatkan ke Makassar untuk mengikuti Bimbingan Test Alumni (BTA) SMA 8 Jakarta cabang Makassar.

Menurut Kepala MA Umusshabri Kendari, Agus Sugito S.Th.I, BTA SMA 8 Jakarta cabang Makassar ini, kerja sama dengan Edi Sutarto-Edu Center. Yakni lembaga bimbingan tes yang telah menelorkan juara olimpiade tingkat nasional. Untuk itu sembilan siswa dengan rincian tiga orang mengikuti bimbingan matematika, biologi, kimia dan fisika masing-masing dua orang.

“Mereka berada di Makassar selama 13 hari dan didampingi satu orang guru pembibing,” terangnya, di Kantor MA Umusshabri Kendari, jumat (9/2). Program peningkatan kompetensi ini merupakan program yayasan dan pihak sekolah agar output di Ummushabri bukan hanya mahir dalam ilmu agama saja, tetapi harus diimbangi dengan ilmu sains. Siswa yang diberangkatkan mengikuti bimbingan, merupakan siswa pilihan. Dimana dalam mengikuti karantina bisa diikutkan dalam perlombaan kompetisi sains tingkat madrasah (olimpiade).

Meskipun program bimbingan ini pertama kali dilakukan, tapi diupayakan untuk dijadikan agenda tahunan. Targetnya Ummushabri juga memiliki bibit-bibit yang handal dalam hal ilmu sains. “Program ini juga merubah pandangan masyarakat umum, bila di Madrasah itu hanya paham pada ilmu agama, tapi kami menargetkan bisa mencetak generasi yang paham agama dan dalam ilmu sains,” tutupnya. (lis/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top