Pariwara
Hukum & Kriminal

Penikam di Wawonii Terancam 15 Tahun Penjara

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Polres Kendari menetapkan lima tersangka penikam korban bernama Yardin di Wawoni Tenggara, Desa Sinar Masolo, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), 4 Februari lalu. Mereka adalah AD, MS, JH, SD dan SH.

Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi mengatakan lima tersangka memang sudah dicurigai sebagai pelaku. Para tersangka sudah ditahan di sel Polres Kendari. Sebenarnya, mereka lebih dulu diamankan Polsek Waworete, sehingga pihaknya dengan mudah menahan tersangka.

Versi polisi, kasus ini karena kesalahpahaman antara pelaku dan korban. Penikaman yang menewaskan Yardin itu dipicu karena cekcok di acara joget malam. Yardin bertengkar dengan warga Desa Tononggito. Dibakar amarah, Yardin memukul warga Desa Tononggito lebih dulu. Setelah itu, korban dikeroyok kelompok warga Desa Tononggito dan Desa Waturai.

“Yardin menghembuskan nafas terakhirnya sebelum dirujuk ke rumah sakit. Kira-kira seperti itu motifnya,”katanya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kelima tersangka dijerat pasal 351, 170, dan 338 kitab undang-undang hukum pidana (KUHP) tentang, pengeroyokan, penganiayaan hingga menyebabkan hilangnya nyawa seseorang. Tersangka dincam hukuman 15 tahun kurungan penjara. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top