Pariwara
Konawe Kepulauan

MTQ Konkep Bukan Sekadar Ajang Adu Prestasi

MURSALIN/KENDARI POS
Bupati Konkep, H. Amrullah (kiri) bersama Wakil Bupati, Andi Muhamad Lutfi saat menyerahkan piala bergilir MTQ pada Kecamatan Wawonii Barat yang keluar sebagai juara umum.

KENDARIPOS.CO.ID — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) resmi berakhir, Kamis (8/2) malam lalu. Sebanyak 186 qori dan qoriah hafidz dan hafidzah sudah menampilkan yang terbaik di depan juri. Dalam MTQ ke-3 tingkat kabupaten tersebut, Kecamatan Wawonii Barat keluar sebagai juara umum dan siap mewakili Pulau Wawonii di MTQ provinsi pada Maret mendatang. Bupati Konkep, H. Amrullah mengatakan, kegiatan MTQ bukan sekadar ajang adu prestasi.

“Tetapi kegiatan ini menjadi salah satu upaya dan momentum untuk pengembangan pendidikan Alquran. MTQ juga menjadi pendorong dan cita-cita yang dapat memberkahi segala perjuangan hidup untuk mengejar kebahagiaam dunia dan akhirat nanti. Yang belum dapat juara pada kali ini, jangan berkecil hati. Kita harus senantiasa memegang teguh dan menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran,” kata Amrullah.

Pihaknya juga sudah membuat peraturan daerah tentang pemberantasan buta baca tulis Alquran bagi umat Islam di Pulau Wawonii. Inplementasi dari peraturan tersebut akan mengharuskan masyarakat dan umat Islam harus belajar membaca, mempelajari, mengkaji, memahami dan mengamalkan nilai-nilai isi kandungan Alquran. Sementata itu, Wakil Bupati (Wabup) Konkep, Andi Muhamad Lutfi mengapresiasi panitia dan juri kegiatan MTQ kabupaten tersebut. “Ada 186 peserta yang berlomba pada semua cabang. Target kami tanggal 9 akan selesai tetapi kerja keras panitia dan juri sehingga kegiatan ini cepat selesai dan sukses,” kata Andi Muh. Lutfi.

Ketua Panitia MTQ ke-3 itu mengatakan, para juara dan juri nantinya akan ikut serta mengantar qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah dalam kegiatan MTQ tingkat provinsi di Buton Utara (Butur). (c/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top