Pariwara
Metro Kendari

Empat Taman di Kendari akan Free Wifi

TAMAN: Masyarakat bertamasya di salah satu taman di Kendari yang akan dipasangkan wifi. Fasilitas internet itu nantinya bisa dinikmati masyarakat secara gratis. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Fasilitas taman dalam Kota Kendari kian bertambah. Selain sarana tamasya keluarga dan olahraga, tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan melengkapi fasilitas free wifi alias internet gratis pada empat taman di metro ini. Yakni, Taman Kota Kendari, Kendari Beach, Kali Kadia dan RSUD Kota Kendari.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan Kota Kendari Mohammad Nur Razak mengatakan untuk mewujudkan rencana tersebut Pemkot bekerjasama dengan pihak Telkomsel. Penyediaan jaringan internet gratis itu merupakan wujud pelayanan pemerintah terhadap masyarakat. “Dalam waktu dekat ini wifi sudah terpasang. Dan, kita sudah kita sepakati dengan pihak Telkomsel,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, jumat (9/2).

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini mengungkapkan Pemkot akan mengaktifkan internet itu selama 1×24 jam dan tanpa kata sandi untuk mengaksesnya. Sehingga siapapun masyarakat yang ada di area itu langsung bisa terkoneksi tanpa harus bertanya dulu kepada pengelola taman. “Ini gratis, tidak usah pakai password, langsung tersambung dengan laptop atau android,” tegasnya.

Menurutnya kebutuhan masyarakat Kota Kendari, baik pelajar, pelaku bisnis maupun paratur sipil negara akan jaringan internet terus meningkat. Makanya, Pemkot menginisiasi penyediaan jaringan tersebut. “Di semua kantor pemerintahan sudah ada, tahun ini kita fokus di area publik lagi,” tambahnya. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top