Pariwara
Buton

Warga Buton Aman dari DBD

KENDARIPOS.CO.ID — Di musim penghujan ini, potensi penyebaran virus demam berdarah dengue (DBD) cukup tinggi. Meski begitu, khusus di Kabupaten Buton hingga awal Februari ini, seluruh warganya masih aman dari penyakit DBD. Kepala Dinas Kesehatan Buton, Sumardi, mengatakan, jauh sebelum memasuki musim penghujan, pihaknya telah melakukan sosialisasi pada tiap-tiap kecamatan untuk mencegah beredarnya bibit-bibit nyamuk aedes aegypti sebagai penyebab utama DBD.

“Kami selalu mengimbau dan mengingatkan dalam setiap kesempatan melalui sosialisasi, agar masyarakat tak membuang sampah disembarang tempat. Dan khusus untuk sampah plastik harus dibakar,” ujarnya. Sumardi menegaskan, untuk mencegah penyebaran nyamuk aedes aegypti, setiap bak ataupun ember penampung air ditaburkan bubuk abate agar jentik-jentik nyamuk tak berkembang biak.

“Seluruh masyarakat Buton harus selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama pada selokan yang berpotensi sebagai tempat berkembang biaknya nyamuk. Jika terjangkit gejala DBD seperti panas dan deman, segera melapor ke petugas kesehatan untuk diperiksa,” tutupnya. (c/mel)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top