Pariwara
Wakatobi

Wakatobi Belum Usul Kuota CPNS

Laode Saharumu

KENDARIPOS.CO.ID — Jika di daerah lain sudah melakukan pengusulan kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS), maka di Kabupaten Wakatobi hingga kini baru mengumpulkan data formasi. Bahkan, kebutuhan calon abdi negara untuk Wakatobi juga belum bisa dipastikan jumlahnya. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Laode Saharumu, mengungkapkan, pihaknya masih menunggu seluruh formasi jabatan maupun pegawai agar kebutuhan CPNS bisa dibandingkan. Sehingga sampai saat ini pihaknya belum melakukan pengusulan ke pemerintah pusat.

“Kita sementara kerja untuk menentukan jumlah kebutuhan. Kalau sudah tuntas tahapan ini, pasti kami juga akan usul,” alasannya, jumat (9/2). Kendati belum mengetahui jumlah pasti kebutuhan daerah, Asisten III Setkab Wakatobi itu mengungkapkan, saat ini daerah tersebut masih kekurangan tenaga guru dan kesehatan. “Selebihnya, tenaga ahli dan bidang-bidang tertentu,” rincinya. Laode Saharumu mengakui, pihaknya juga belum melakukan koordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). Pasalnya, informasi analisis beban kerja masih dalam proses pengumpulan. “Tapi sekarang sudah sistem online sehingga tidak sulit lagi untuk melaporkan apa yang kita lakukan di sini,” argumentasinya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top