Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Nasional

Soal Uang Ketok Palu RAPBD Jambi, Zumi Zola Mengaku Dipaksa DPRD

Zumi Zola

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli pasang badan menghadapi proses hukum yang bergulir di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mantan artis itu pun siap siap mengklarifikasi barang hasil penggeledahan yang diamankan penyidik KPK dari rumah dinas dan rumah pribadi Zola di Jambi.

Kuasa hukum Zola, M. Farizi mengatakan penyitaan sejumlah barang bukti di kediaman kliennya merupakan bagian dari penyidikan tersangka Arfan, Plt Kadis PUPR Jambi. Hal itu diketahui dari surat perintah penyidikan (sprindik) nomor SPRIN.DIK/14/DIK.00/01/2018. “Kebetulan Zumi Zola sedang berada di Jakarta (waktu penggeledahan, Red),” ujarnya, jumat (9/2).

Terkait dengan dugaan gratifikasi yang disangkakan KPK terhadap kliennya, Farizi mengatakan siap mengklarifikasi. Pihaknya pun meminta publik dan pihak lain untuk tidak menghakimi Zola sebelum ada putusan pengadilan. “Klien kami berharap agar tidak ada pihak yang melakukan tindakan penghakiman melalui berbagai pernyataan di media,” ungkapnya.

Farizi juga menjelaskan, terkait dengan dugaan duit gratifikasi Zola yang didistribusikan ke anggota DPRD Jambi, itu berawal dari upaya pemaksaan “uang ketok” oleh oknum legislatif. Pemaksaan itu dibarengi dengan ancaman dewan tidak hadir dalam rapat paripurna pengesahan APBD Jambi 2018. “Terkait permintaan itu, Zumi Zola besama pejabat-pejabat pemerintah daerah disepakati untuk ditolak,” imbuh dia.

Terpisah, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pemanggilan Zola sebagai tersangka segera dilakukan. Hanya, dia tidak bisa memberikan kepastian kapan pemanggilan itu dilakukan. Sebab, pemanggilan tersangka merupakan kebutuhan penyidikan. “Nanti akan kami sampaikan lebih lanjut,” tuturnya. (tyo/jpg)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top