Pariwara
Hukum & Kriminal

Sindikat Pengedar Sabu di Kendari Ditangkap, Polisi Amankan 30 Gram Barang Bukti

Ilustrasi Sabu

KENDARIPOS.CO.ID — Kota Kendari yang kian marak peredaran serbuk haram. Empat pengedar narkoba jenis sabu ditangkap Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Kendari, Kamis (8/2). Mereka adalah Rizki Reza Aprianto, Seski Yanti, Ahmad Sadikin dan juga Irfandi Saleh. Polisi membekuk para pengedar berdasarkan pengembangan informasi yang diperoleh dari masyarakat.

Awalnya, polisi menangkap Irfandi di sebuah kamar indekos di Jalan Supu Yusuf. Irfandi lalu dikonfrontir oleh polisi untuk mengungkap sindikat pengedar lainnya. Terus dicecar polisi, Irfandi lantas bernyanyi bahwa, ia tidak sendiri mengedarkan serbuk haram di metro ini. Ia mempunyai tiga rekan lainnya, yakni Rizki Reza, Seski Yanti dan Ahmad Sadikin. Dari keterangan Irfandi, polisi langsung mengejar pengedar lain. Ketiga rekan Irfandi, digerebek di sebuah kamar hotel di Kendari. Dari tangan para pengedar, polisi mengamankan barang bukti berupa tiga paket sabu siap edar dan alat pengisap sabu.

Kasat Narkoba Polres Kendari, IPTU Rudika Harto membenarkan hal itu, jumat (9/2). Keempat tersangka kata mantan Kapolsek Abeli ini, sudah ditahan di sel Polres Kendari setelah menjalani pemeriksaaan 1×24 jam. Menurutnya, dari ttangan empat pengedar ini ditemukan sejumlah paket sabu dengan berat sekira 30 gram.

Katanya, tim masih terus mengembangkan kasus ini. Tidak tertutup kemungkinan, kata dia empat pelaku merupakan jaringan dari bandar besar.”Kita amankan pengedar itu pada hari Kamis. Satu orang kami tangkap pada pukul 03.00 Wita, tiga orang lainnya kami tangkap pada pukul 10.00 Wita,”bebernya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kata dia empat pengedar itu mengakui bila sabu tersebut di edar di Kota Kendari. Barang bukti lainnya yang diamankan polisi yaitu telepon gengam dan duit ratusan ribu rupiah. Atas perbuatan tersebut, keempat pengedar dijerat dengan pasal 112, 114, 127 ayat (1), undang-undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009, dengan ancaman hukumannya minimal 4 tahun penjara.(ade/c)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top