Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Selatan

Masyarakat Konsel Dukung Asrun-Hugua, Arsalim: Pasangan BERKAH Layak Pimpin Sultra


Notice: Undefined variable: amazondisplaywidget in /home/kendaripos/public_html/wp-content/plugins/wp-auto-affiliate-links/aal_engine.php on line 503

Asrun

KENDARIPOS.CO.ID — Asrun-Hugua terus menggalang dukungan masyarakat. Selama dua hari ini, pasangan berakronim BERKAH mengunjungi Konawe Selatan (Konsel). Tepatnya, pada Kamis (8/2) silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Angata dan pada Jumat (9/2), menyambangi Kecamatan Tinanggea. Seribuan warga hadir dalam pertemuan itu dan menyatakan kesediaan untuk mendukung pasangan insinyur tersebut dalam pemilihan gubernur (pilgub) Sultra, Juni mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Asrun-Hugua di Konsel, Arsalim Arifin mengatakan, dirinya bersama Asrun memiliki kedekatan emosional. Sehingga sangat tahu kemampuan leadershipnya. Begitu juga dengan Ir Hugua yang sudah teruji saat membangun Wakatobi. “Dengan segala kesuksesan yang telah mereka (pasangan BERKAH) torehkan, saya nilai keduanya sangat layak memimpin Sultra,” ujar Arsalim yang disambut teriakan dukungan dari seribuan warga yang memadati lapangan di Tinanggea.

Dia menambahkan, karena sudah punya kedekatan secara emosional, maka dalam koordinasi pembangunan nantinya semakin mudah. Menurutnya, pemkab Konsel tidak bisa membangun, kalau tidak mempunyai jaringan dan hubungan baik dengan pemerintah pusat, dan provinsi.

“APBD kita sangat terbatas untuk membangun jalan dan membangun fasilitas lainnya, utamanya membangun kepariwisataan. Anggaran kita sangat sedikit. Kalau pak Asrun jadi gubernur, alhamdulillah pasti kita akan terbantu sebagian besar pembangunan di Konsel,” tuturnya.

Arsalim mengungkapkan, Asrun adalah seorang insinyur teknik yang ahli di bidang jalan, jembatan, perhubungan dan infrastruktur lainnya. Sehingga jalan yang belum diselesaikan oleh gubernur sebelumnya, bisa diselesaikan. Menurutnya, Kecamatan Tinanggea merupakan pemilih terbesar dengan jumlah pemilih sekira 18 ribu sehingga kemenangan Asrun di Kecamatan Tinanggea cukup menentukan. “Kami akan berjuang supaya Asrun-Hugua menang telak di sini (Konsel,red),” tegas Ketua Gerindra Konsel itu.

Dihadapan seribuan warga yang hadir, bakal calon (balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun mengatakan, pihaknya hadir untuk membangun dan melayani masyarakat Sultra. “Kami hadir di Sultra bukan untuk membangun tugu, tidak penting itu. Lebih baik saya bangun rumah layak untuk masyarakat. Saya telah komitmen dengan Bupati Konawe Selatan untuk menggiring pembangunan di Konsel ini agar tidak ada lagi rumah kumuh,” ungkap Asrun disambut riuh tepuk tangan warga yang hadir.

Mantan Wali Kota Kendari dua periode ini sangat yakin bisa memenangkan pemilihan gubernur (pilgub) Sultra, 27 Juni 2018 dengan kemenangan 60 persen. Untuk di Konsel, ia menargetkan bisa menang 90 persen. “Saya punya keyakinan kita bisa menang besar. Dukungan partai saja sudah 58 persen, apalagi kalau bapak/ibu bergabung, maka saya yakin 60 persen suara bisa diraih,” optimisnya.

Target kemenangan 90 persen di Konsel, kata Asrun tidak berlebihan, sebab Wakil Bupati Konsel Arsalim dan mantan Bupati Konsel dua periode Imran punya basis massa jelas. Ketua Tim Pemenangan Asrun-Hugua, Abdurahman Shaleh mengatakan, pasangan Asrun-Hugua sudah terbukti memimpin selam dua periode di Kota Kendari dan Wakatobi.

“Bukti pembangunan Asrun bisa dilihat di Kota Kendari. Sedangkan Pak Hugua punya jaringan luas hingga internasional yang membuat Wakatobi terkenal karena wisata bawah lautnya,” imbuhnya. (b/wan/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top