Pariwara
Metro Kendari

630 ASN di Kendari Segera Naik Pangkat

Kabid BKPSDM, Zainal Arifin

KENDARIPOS.CO.ID — Golongan 630 aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkot Kendari naik 1 April mendatang. Mereka bisa lebih sejahtera dari sebelumnya karena pangkat bertambah disertai dengan kenaikan tunjangan. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kendari, Zainal Arifin mengatakan sedang memproses penerbitan surat keputusan (SK) kenaikan pangkat ratusan ASN.

“Kenaikan pangkat pegawai itu aturannya dua periode setahun. Yakni per 1 April dan 1 Oktober. Yang lagi kita proses administrasinya ini untuk kenaikan pangkat 1 April nanti sebanyak 630 orang,” jelasnya.

Katanya, ratusan ASN yang diusulkan naik pangkat berbeda-beda. Ada yang naik kegolongan IV/c, IV/a dan IV/b, termasuk olongan III/D. Kenaikan pangkat ini, kata dia bersifat reguler yang menjadi hak setiap aparatur yang sudah melakukan kewajibannya melayani masyarakat selama 4 tahun. “Kita sudah cek tanggal 7 Februari dan sudah 500 orang yang selesai pemberkasannya. Sisanya masih perbaikan berkas, karena ada yang kurang misalnya legalisir SK pengangkatan dan lain-lain,” tambhanya.

Meski belum tuntas keseluruhan, Zainal memastikan tidak ada masalah serius dengan berkas para pegawai.Sebab sebelum dikirim ke Badan Kepegawaian Negara, semua berkas telah diverifikasi internal. Dia berharap saat semua SK itu telah terbit, semua pegawai yang naik pangkatnya itu bisa meningkatkan kinerjanya. Sebab mereka juga sudah mendapat kenaikan tunjangan. “Harapan kita memang pangkat dan jabatan itu bisa sejalan dengan tanggung jawab dan kinerja yang lebih maksimal,” pungkasnya. (ely/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top