Pariwara
Edukasi

29 Mahasiswa Ikut Orientasi PPG Prajabatan

Marwan Abidin/Kendari Pos
Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc (tengah) dan Dekan FKIP UHO, Dr. H. Jamiludin, M.Hum (kiri) saat pembukaan orientasi PPG Prajabatan di Aula FKIP UHO, Kamis (8/2) lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 29 mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Program Profesi Guru (PPG) prajabatan di Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan Universitas Halu Oleo (FKIP-UHO). Peserta PPG prajabatan tersebut mulai mengikuti masa orientasi sejak tanggal 8 hingga 10 Februari 2018.

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., mengatakan PPG prajabatan yang diikuti para alumni sarjana (S1) pendidikan ini, merupakan program peningkatan kompetensi calon guru sekolah menengah. “Saya berharap, guru dan calon guru tetap mengikuti perkembangan, terutama bidang informasi dan teknologi. Hal ini penting karena nantinya semasa mengikuti perkuliahan mahasiswa PPG akan melaksanakan Ujian Kompetensi Guru (UKG) berbasis IT. Selain IT, guru saat mengajar tetap mengaitkan materi ajar dengan pendidikan karakter,” ungkapnya.

Sementara itu, Dekan FKIP UHO, Dr. H. Jamiludin, M.Hum., menjelaskan mahasiswa PPG tersebut menjadi angkatan pertama setelah diluncurkan tahun 2018. Mahasiswa PPG yang akan studi selama dua tahun ini, sebelumnya telah mengikuti seleksi ketat secara online yang dilaksanakan Kemenristekdikti. “PPG kali ini khusus untuk bidang ilmu matematika. Inshaa Allah kedepannya tambah 10 Program studi lagi. Diantaranya, adalah bidang ilmu Sejarah, Geografi, Ekonomi, PKN, Bahasa Indonesia, bahas Inggris, Fisika, Kimia , Biologi dan Penjaskesrek. Dengan lama masa studi dua tahun saja,” katanya saat ditemui disela-sela orientasi berlangsung.

Ia menambahkan, mahasiswa PPG ini diikuti dari berbagai daerah di tanah air. Di antaranya Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Kalimantan Selatan. Orientasi PPG prajabatan yang berlangsung tiga hari adalah bentuk pengenalan awal sebelum perkuliahan dimulai. (wan/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top