Pariwara
Hukum & Kriminal

4 Tersangka Pembunuh Warga Kabawo di Muna Diringkus

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga

KENDARIPOS.CO.ID — Jajaran kepolisian Polres Muna berhasil mengungkap pelaku korban pembunuhan Laode Ngkuje bin Laode Raha (45) yang terjadi Selasa (6/2) di Desa Wantiworo, Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna. Polisi menetapkan empat tersangka pembunuh Laode Ngkuje. Mereka adalah LD K (29), LU (29), AL (20) dan LW (23).

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos mengatakan berdasarkan olah TKP, penyelidikan dan keterangan saksi- saksi, kejadian itu berasal dari pesta minuman keras. Nah, Rabu (4/2) sekira pukul 20.00 Wita, pihaknya menangkap seorang saksi berinisial AL. Saat diinterogasi oleh penyidik, AL mengakui bahwa telah menganiaya korban hingga tewas. Dan, AL menyebut nama tersangka lainnya. Berdasarkan keterangan tersebut, lanjut dia, Timsus Jatanras Polres Muna dan Polsek Kabaawo menelusuri jejak tersangka lain untuk melakukan penangkapan. Ketiga tersangka dibekuk di tempat yang berbeda-beda. “Semua pelaku dibekuk di Desa Wantiworo kecamatan Kabawo Muna. Tapi, ada yang dirumah temannya dan rumah sendiri,” kata Kapolres saat dihubungi, Kendari Pos.

AKBP Agung menjelaskan kejadian berawal saat tersangka LD K, LU, AL dan LW bersama temannya La Imu, La Rumpa, Laode Bone, La Puro melakukan pesta miras di pondok kebun milik La Puro. LD K dan LU melihat korban LD Ngkuje melintasi jalan. Tersangka langsung mengikutinya dari belakang. Kurang lebih sekitar 100 meter dari pondok, tersangka langsung melakukan pengeroyokan terhadap LD Ngkuje hingga korban mengeluarkan darah dari hidung dan bengkak pada bagian wajah. Bagian pelipis kiri wajah bagian kanan dan telinga dihantam dengan kayu. “Melihat korban terjatuh dan bersimpah darah, tersangka meninggalkan korban begitu saja. Dan para tersangka ini kembali melanjutkan pesta miras,” katanya.

Motif kejadian, katanya empat tersangka sakit hati karena beberapa hari sebelumnya korban dan tersangka miras bersama di pondok kebun milik Ld Puro. Saat itu korban mengamuk dan menantang semua orang yang ada di pondok. Atas kejadian itu, tersangka disangkakan pasal 338 KUHP Subsider pasal 170 ayat (2) ke-3 KUHP JO pasal 55 ayat (1) ke-1 dan pasal 56 ke-1 KUHP. (yaf/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top