Pariwara
Konawe Kepulauan

1.243 Nelayan Konkep Dijamin Asuransi

Kabid Perikanan Tangkap DKP Konkep, Sitti Ramayana, saat memperlihatkan kartu nelayan dan kartu asuransi, untuk 1.243 nelayan yang terdaftar di Pulau Wawonii. MURSALIN KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Nelayan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) kini tak perlu khawatir lagi melakukan aktivitas di lautan. Pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) di daerah itu sudah memberi asuransi keselamatan dan kartu pada 1.243 nelayan di Pulau Wawonii. Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Tangkap DKP Konkep, Sitti Ramayana mengatakan, sejak 2016 lalu sampai 2018 ini, jumlah nelayan di Konkep terus mengalami peningkatan. Untuk menjamin keselamatan nelayan di daerah itu, pihaknya sudah menyalurkan kartu asuransi dan kartu nelayan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI pada ribuan nelayan yang sudah terdata tersebut.

“Tetapi baru sebagian yang kami serahkan. Soalnya penyalurannya tidak bisa diwakili. Kekhawatiran kami, jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang meminta imbalan untuk pengambilan kartu,” kata Sitti Ramayana saat ditemui di ruang kerjanya, kamis (8/2).

Ia menegaskan, penyaluran kartu nelayan dan asuransi, gratis. Saat ini, pihaknya juga sedang mengurus klaim asuransi salah satu nelayan di Kecamatan Wawonii Barat yang meninggal dunia. “Bukan meninggal akibat kecelakaan saat melakukakan aktivitas tangkap ikan. Umurnya juga sudah lewat 65 tahun, sehingga asuransi hanya membayarkan klaim sebesar Rp 20 juta,” katanya. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top