Pariwara
Metro Kendari

Kapolda Sultra : Transaksi Non Tunai Cegah Kejahatan Keuangan

Kapolda Sultra, Brigjen Andap Budhi Revianto saat memberi penjelasan dalam acara workshop pengelolaan keuangan non tunai.

KENDARIPOS.CO.ID — Kapolda Sultra, Brigjen Andap Budhi Revianto menekankan pentingnya penggunaan non tunai dalam bertransaksi. Salah satu manfaatnya, bisa mencegah tindak pidana korupsi yang bisa menjebloskan seseorang ke dalam penjara. Hal itu ditegaskan saat memberikan sambutan dalam acara workshop Kendari Pos terkait pengelolaan keuangan non tunai di Hotel Clarion, Kamis (8/2/2018).

Menurut Andap, diera keterbukaan informasi saat ini pengelolaan keuangan harus berlangsung transparan. Nah transaksi non tunai adalah salah satu metode untuk memberikan keterbukaan pengelolaan keuangan. Dengan cara ini juga tingkat penyelewengan anggaran dapat ditekan.

“Keuntungan dengan bertransaksi menggunakan nontunai semua tercatat dan terpantau dalam sistem,” ujarnya.

Jendral bintang satu ini meyakini jika semua daerah menerapkan transaksi non tunai maka tindak pidana korupsi diberantas dari negara Indoensia. Lalu, hal ini bisa membantu dalam laporan keuangan khususnya kepada bendahara. “Mencegah perbuatan korupsi adalah menyelamatkan negara kita. Caranya bagaimana ? Salah satunya penerapan transaksi non tunai. Ini sangat membantu,” kata Andap. (ade)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top