Pariwara
HEADLINE NEWS

Workshop Pengelolaan Keuangan Non Tunai Kendari Pos ‘Banjir’ Peserta


Notice: Undefined variable: amazondisplaywidget in /home/kendaripos/public_html/wp-content/plugins/wp-auto-affiliate-links/aal_engine.php on line 503

Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Syarifuddin MM memberikan sambutan.

KENDARIPOS.CO.ID — Workshop dan pelatihan pengelolaan keuangan nontunai yang digagas Kendari Pos bersama pemerintah provinsi (pemrov) Sultra dihadiri lebih 500 peserta dari Kabupaten/Kota se-Sultra, Kamis (8/2/2018) di Hotel Clarion Kendari.

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara ini termasuk semua nara sumber yang terdiri dari Kapolda Sultra, Kajati, Kepala BPKAD, Direktur Utama Bank Sultra dan Kepala BI Perwakilan Sultra yang mendukung pencegahan korupsi. Dan terkhusus Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Syarifuddin MM.

“Secara umum dengan diberlakukannya transaksi nontunai, tentu bisa meminimalisir bahkan menghindari terjadinya penyalahgunaan anggaran. Workshop ini tentu sangat penting dan dalam cara ini kita membagi dua sesi. Disini ada pemaparan soal hukum juga,” ucapnya saat memberi sambutan.

Para peserta workshop pengelolaan keuangam non tunai di hotel clarion.

Acara ini juga digagas lanjut Irwan, selain karena potensi korupsi bisa dicegah, ini juga wujud tanggung jawab Kendari Pos sebagai media terbesar di Sultra yang ingin menyukseskan pengelolaan keuangan non tunai. “Korupsi yang biasa terjadi karena pengelolaan keuangan yang salah,” tutupnya.

Sementara itu, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Syarifuddin MM mengaku mewakili Kemendagri memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan Kendari Pos dalam mendukung program pemerintah.

“Sebelum saya memberikan sambutan mari kita berikan tepuk tangan meriah untuk Kendari Pos yang sudah menggagas kegiatan yang sangat bermanfaat,” ujar Syarifuddin.

Dia mengatakan transaksi nontunai adalah cara untuk meminimalisir terjadinya potensi korupsi dalam setiap aktivitas pemerintah daerah. Dengan transaksi nontunai, maka perilaku aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan uang negara, akan sesuai peruntukkannya. Sehingga potensi korupsi, perlahan akan terkikis.

Untuk diketahui sebelum acara dimulai para peserta menyaksikan tarian asal Muna persembahan sanggar binaan Kendari Pos.(imn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top