Pariwara
Metro Kendari

Serah Terima Aset Pemprov, Menteri Agama Dijadwalkan Hadir di Kendari

Menag Lukman Hakim Saifuddin.

KENDARIPOS.CO.ID — DPRD Sultra telah menyetujui usulan Pemrov Sultra untuk menyerahkan tiga asetnya kepada Kementerian Agama (Kemenag) Sultra. Hal itu disambut baik oleh Kemenag dan siap menerima serta mengelola aset dimaksud. Rencananya serah terima aset itu akan dilakukan 15 Februari mendatang.

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Syaifuddin dijadwalkan hadir secara langsung untuk menerima hibah tanah dan gedung dari Pemprov Sultra. Kabar kehadiran Menag Lukman Hakim Syaifuddin itu dibenarkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sultra, Abdul Kadir. Akademisi IAIN itu memastikan Menag itu akan berada selama dua hari di Sultra. “Kita sudah jadwalkan Menteri Agama hadir dan sudah konfirmasi tanggal 15 dan 16 bulan ini. Mudah-mudahan tidak ada kejadian luar biasa dan jadwalnya tidak bergeser,” ujar Abdul Kadir, Selasa (6/2).

Selain menghadiri serah terima tiga aset yakni gedung perkantoran Kemenag Sultra, Madrasah Aliyah Negeri, dan Asrama Haji Lepolepo, Menag akan memimpin serangkaian kegiatan. “Kita ada dialog lintas tokoh, peresmian rumah alquran, dialog pembinaan ASN, kunjungan ke tempat pemantauan Hilal, peresmian pemanfaatan kantor pelayanan haji, semua kegiatan ini pusat dipusatkan di Kolaka,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Gubernur Sultra, Saleh Lasata juga membenarkan rencana kegiatan tersebut. Kata dia, kehadiran Menteri Lukman Hakim Syaifuddin di Sultra akan diterimanya secara langsung. “Menteri Agama mau datang, kita akan serahkan tiga aset, yaitu kantor kemenag Sultra, Asrama haji dan Madrasah,” katanya. (ely/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top