Pariwara
Politik

PDIP Target Enam Kursi

Abu Hasan

KENDARIPOS.CO.ID — Pemilu baru akan digelar tahun depan. Aroma pertarungan kader-kader terbaik parpol yang membidik kursi di parlemen mulai terasa. Kader partai kini mulai menebar niatan tampil di Pilcaleg. Baliho dipilih sebagai ajang sosialisasi awal. Baliho bakal calon anggota legislatif mulai menjamur.

Belum lagi genderang Pilcaleg ditabuh, PDIP Buton Utara sejak dini sudah menyiapkan kader-kader terbaiknya. Dibawah komando, Ketua DPC PDIP, Abu Hasan, partai berlambang banteng moncong putih itu membidik enam dari 20 kursi yang akan diperebutkan.

Ketua DPC PDIP Buton Utara, Abu Hasan sangat optimis meraih target enam kursi di DPRD Buton Utara. Menurutnya, target itu rasional dan proyektif. Berdasarkan pemetaan pada daerah pemilihan Kulisusu-Kulisusu Barat bisa meraih empat kursi, Bonegunu-Kambowa satu kursi dan Kulisusu Utara-Wakorumba Utara satu kursi pula.

Bupati Buton Utara itu menuturkan, pendafataran penjaringan bakal calon legislatif bakal segera dibuka. Kendati demikian, mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu tak membantah, akan mengutamakan kader partai yang akan diusung pada pemilihan umum legislatif tahun depan.  “Mereka yang berdarah-darah dan berkeringat membangun dan membesarkan partai. Sudah saatnya diutamakan untuk bertarung pada pemilihan wakil rakyat nanti. Nama-nama yang akan dicalonkan sudah ada meski bisa saja berubah,” ujar Abu Hasan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/2).

Abu Hasan menambahkan, enam kursi sudah lebih dari cukup mencalonkan bisa mengusung satu pasangan calon pada pemilihan kepala daerah di Butur. Enam kursi itu sudah lebih dari dua puluh persen. “Targetnya enam kursi. Kalau pun pada pemilihan kelak lebih dari itu maka lebih baik lagi,” ungkap Abu Hasan. (had/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top