Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Pamitan di Apel Akbar, 33 Mega Proyek akan Diresmikan Saleh Lasata

Plt Gubernur Sultra, HM. Saleh Lasata

KENDARIPOS.CO.ID — Senin pekan depan tepatnya 12 Februari nanti, Pemprov Sultra akan menggelar apel akbar yang dipimpin Plt.Gubernur Sultra, Saleh Lasata. Apel itu menjadi momen penuh keharuan. Sebab, Saleh Lasata diagendakan akan menyampaikan pidato yang kontennya pamitan dipenghujung masa jabatan bersama Gubernur Sultra nonaktif, Nur Alam. Dalam agenda apel akbar itu, Saleh Lasata akan meresmikan secara simbolis 33 mega proyek yang dikerjakan di masa kepemimpinan Nur Alam-Saleh Lasata (Nusa) dan kini sudah tuntas. Olehnya itu, akan diresmikan secara terpusat di pelataran kantor Gubernur Sultra.

Kepastian apel akbar dan agenda pamitan itu disampaikan langsung Saleh Lasata. Ditemui Selasa, (6/2/2017), purnawirawan jenderal bintang satu TNI AD ini mengatakan 33 karya itu bukan hanya keseluruhan hasil kerja Nusa selama dua periode. Tetapi proyek yang baru selesai di penghujung masa pengabdian. “Kalau keseluruhan banyak sekali, 33 ini hanya kebetulan baru selesai saja. Karena terlalu banyak jadi saya tidak bisa resmikan satu-satu ditempatnya, jadi digelar terpusat saja. Biar secara simbolis sudah cukup,” ujar Saleh Lasata.

Mantan anggota DPRD Sultra itu menyebutkan 33 karya itu diantaranya, Masjid Al Alam, gedung Islamic Center, Kantor Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang, gedung Dharma Wanita, kantor Disnakertrans, dan gedung tambahan sekretariat DPRD Sultra. “Masih banyak tapi kalau mau disebut semua yang tidak ingat. Totalnya ada 33,” kata Saleh Lasata.

Selain meresmikan gedung-gedung itu, Saleh Lasata juga akan pamit kepada seluruh jajaran ASN Pemprov Sultra. Dia menyadari ada banyak kekurangan selama menjabat dua periode itu. “Saya juga mau pamit. Mau ucapkan terima kasih, minta maaf dan minta didoakan agar saya dan Pak Nur Alam tetap sehat meski kami bukan pimpinan daerah lagi,” tutur Saleh Lasata.

Apel tersebut kata Saleh Lasata belum menjadi kegiatan terakhirnya. 13 hingga 16 Februari nanti, dia juga sudah dijadwalkan menghadiri sejumlah kegiatan. “Ada ekpos, ada RUPS di Bank Sultra, saya juga ingin melihat langsung Masjid Al Alam, sudah penuh agenda sampai hari terakhir menjabat. Akhir-akhir ini benar-benar padat, karena saya harus menyelesaikan semuanya,” tutupnya. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top