Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Kepulauan

Mahasiswa KKN Bantu Pembangunan Daerah di Konkep


Notice: Undefined variable: amazondisplaywidget in /home/kendaripos/public_html/wp-content/plugins/wp-auto-affiliate-links/aal_engine.php on line 503

MURSALIN/KENDARI POS
Rektor UHO, Prof. Dr. Muh. Zamrun Firihu (kanan) usai disambut secara adat oleh Pemkab Konkep, didampingi Bupati, H. Amrullah, selasa (6/2).

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menjadi salah satu dari tiga kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dibidik Universitas Halu Oleo (UHO) untuk menempatkan mahasiswanya dalam kuliah kerja nyata (KKN). Sebanyak 464 mahasiswa semester ganjil tahun 2018 itu resmi dilepas Rektor UHO, Prof Dr. Muh. Zamrun Firihu dan diterima langsung Bupati Konkep, H. Amrullah, Selasa (6/2).

Ratusan mahasiswa dan 66 dosen pembimbing tersebut akan ditempatkan pada 58 desa di Pulau Wawonii. Rektor UHO, Prof Dr. Muh Zamrun Firihu, mengatakan, ia baru pertama kali menginjakkan kakinya di Wawonii. Dengan mengantarkan anak didiknya di Bumi Kelapa, mantan Dekan Fakultas MIPA UHO itu, yakin Konkep akan setara dengan daerah otonomi baru yang ada di Sultra. “Dengan sekuat tenaga saya akan upayakan membantu pembangunan Konkep. Agar bisa setara dengan daerah-daerah yang mekar bersamaan dengan Konkep ini,” kata Zamrun di pendopo Rujab Bupati, selasa (6/2).

Ia berharap agar 464 mahasiswa KKN yang ditempatkan di otorita H. Amrullah tersebut bisa diterima selama 30 hari kedepan. “Saya titip anak-anak saya. Semoga mereka bisa dimanfaatkan untuk keperluan pembangunan daerah,” tandasnya. Di tempat yang sama, Bupati Konkep, H. Amrullah mengatakan, ratusan mahasiswa KKN 2018, sudah dianggap sebagai anak-anaknya. Karena dua dari tiga anak kandungnya juga merupakan alumni UHO. “Momen ini merupakan sejarah, karena Pulau Wawonii baru pertama kali kedatangan Rektor,” kata H. Amrullah.

Ia berjanji akan memberikan fasilitas memadai untuk para mahasiswa. Agar ilmu yang dimiliki bisa diterapkan di masyarakat dan berdampak pada pembangunan daerah. “Saya imbau kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan kepala desa harus memfasilitasi mahasiswa KKN sebaik-baiknya. Agar mereka bisa menjalankan tugas mulia, mengembangkan ilmunya dan membawa kemajuan pembangunan untuk daerah ini,” tandas Konkep-1 itu. (b/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top