Pariwara
Edukasi

Lippo Group Peduli Pendidikan, 100 Mahasiwa USN Kolaka Terima BMB

Zulfadli Nur/Kendari Pos
Peduli Pendidikan: Penyerahan secara simbolis BMB kepada mahasiswa USN Kolaka oleh Corporate & Public Affairs Director PT Matahari Department Store Tbk, Roy Mandey, selasa (6/2)

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai bentuk kepedulian pendidikan di Indonesia, Lippo Group menyalurkan bantuan mahasiswa berprestasi (BMB) sebesar Rp 1,5 miliar per tahun di 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia. Dan Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, tercatat sebagai salah satu PTN yang menerima bantuan tersebut.

Tepatnya, 100 mahasiwa yang menerima BMB di kampus pimpinan Dr Azhari ini. Penyerahan BMB di Kampus USN Kolaka dilakukan pada Selasa (6/2) di Auditorium USN Kolaka. Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Rektor USN Kolaka Dr Azhari dan Sekretaris Kabupaten Kolaka Poitu Murtopo.

Senior Advisor Lippo Group, Prof Didik J Rachbini mengatakan, BMB diberikan kepada mahasiswa berprestasi khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomis. Adapun besarnya bantuan yang diberikan setiap PTN yaitu Rp 150 juta per tahun.

“Dengan penyerahan BMB ini, maka sampai hari ini sudah 70 PTN yang mendapat bantuan serupa dari Lippo Group. Ini adalah program CSR kami yang dilaksanakan dalam berbagai bidang kehidupan secara berkesinambungan dan program ini diimplementasikan secara rutin melalui berbagai aktifitas yang dilaksanakan oleh unit-unit usaha yang bernaung di bawah Lippo Group seperti Hypermart dan Matahari Department Store,” ujarnya.

Corporate & Public Affairs Director PT Matahari Department Store Tbk, Roy Mandey menambahkan, pihaknya memilih USN Kolaka sebagai salah satu PTN penerima BMB karena karena jumlah mahasiwa USN Kolaka cukup signifikan. Selain itu Kabupaten Kolaka yang merupakan lokasi USN Kolaka berdiri memiliki sumberdaya alam yang baik.

“Kami berharap dengan BMB mahasiwa bisa lebih berprestasi lagi. Jadi ketika mereka lulus maka mereka dapat berkontribusi untuk mengembangkan Kabupaten Kolaka ini menjadi lebih baik lagi,” katanya diamini GM Public Relation Hypermart Fernando Repi.

Sementara itu, Dr Azhari mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh pihak Lippo Group kepada mahasiwanya. Dengan bantuan yang diberikan Lippo Group, maka pihaknya akan melakukan seleksi. “Yang untuk bantuan kepada mahasiswa itu kami selalu memprioritaskan yang miskin, khususnya yang yatim piatu,” tuturnya. (fad/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top