Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Lippo Fashion Expo, Penjual Raup Omzet Tinggi


Notice: Undefined variable: amazondisplaywidget in /home/kendaripos/public_html/wp-content/plugins/wp-auto-affiliate-links/aal_engine.php on line 503

Produk Laris: Pemilik AS Collection, Alin, yang mengaku beruntung meriahkan Lippo Plaza Fashion Expo karena barang dagangannya laris manis. Foto: Lindri Merinda/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pagelaran Lippo fashion Expo menjadi ajang persaingan sehat antar pelaku bisnis yang ikut acara tersebut. Sebab, sebagian besar menjual pakaian, namun semua tetap laris dan meraup untung besar, tanpa mendiskreditkan yang lainnya. Bahkan dari mereka, ada yang sudah meraup omzet hingga Rp. 40 juta.

Owner As Collection, Lian mengaku, sejak datang ke Kota Kendari 30 Januari lalu, produk pakaian yang menjadi jualannya laris manis di pasar Sulawesi Tenggara (Sultra). Lian tak ingat jumlah yang pakaian yang ia bawa, namun jualannya selalu laris. Setiap hari, kata wanita asal Jakarta itu, dia bisa mendapatkan pemasukan Rp.4 juta. Itu berlangsung sejak awal ikut Lippo Fashion Expo.

“Asyik di sini. Respon masyarakatnya sangat bagus. Antusias masyarakat sini. Mungkin pameran kurang, jadi barang sangat diminati sekali,” katanya, selasa (6/2).

Lian mengaku salut dengan selera fashion masyarakat Sultra. Menurutnya, kendati jauh dari ibukota, masyarakatnya up to date dalam hal fashion. Sebagai gift bagi pengunjung yang datang ke gerainya, Alin akan memberikan diskon hingga 20 persen di hari terakhir Lippo Fashion Show, bahkan ia akan memberikan free sunglases untuk pembelanjaan Rp.500 ribu ke atas.

“Ternyata masyarakatnya melek fashion, walaupun jauh dari Jakarta. Sebagian barang aku produksi sendiri, tapi ada juga dari Bangkok. Aku di sini tanggal 30 Januari sampai 10 Februari nanti. Namanya jualan, pasti ada plus minusnya. Kadang ada kota kita minus. Cuma di sini, alhamdulillah kami untung,” jelasnya.

Owner Maleeka Batik, Boy, lebih ekspresif lagi. Katanya, dari 600 pcs batik yang ia bawa, sudah laku sebanyak 200 pcs. Bahkan, ia sudah berhasil mengumpulkan Rp.40 juta dari acara di kota lulo ini.

Senangnya lagi, kata dia, rata-rata pelanggannya ibu pejabat yang sudah tahu kualitas. Sehingga, yang awalnya hanya beli 1 hingga 2 pcs, kembali lagi ke stand-nya di hari berikut, dan kembali membeli batik cap produksinya.

Kegembiraan senada diungkapkan Gunardy. Owner Gunardy Mutiara Lombok itu, mengatakan, respon pasar di Sultra bagus. Yang paling ia ingat, saat ikut jualan di MTQ nasional tahun 2006 silam. Katanya, untung yang ia dapatkan sangat banyak. Makanya, ia datang kembali ke Sultra setelah mendengar dari promotor Lippo Fashion Show. (Ind/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top