Pariwara
Metro Kendari

Lima Pejabat Pemprov Dilantik, Zuhuddin Kasim jadi Kadis Kesehatan

Suasana pelantikan yang dilakukan Plt Gubernur Sultra, HM Saleh Lasata.

KENDARIPOS.CO.ID — Harmin Ramba, Andi Tenri dan Suharno akhirnya bisa tersenyum lega. Ketiganya sukses menyisihkan 28 orang pesaingnya dalam tahapan seleksi yang berlangsung sejak awal Desember 2017 lalu. Selasa siang kemarin tiga pejabat itu langsung menduduki jabatan barunya. Itu ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Plt. Gubernur Sultra, Saleh Lasata di Ruang Pola Kantor Gubernur.

Harmin Ramba yang sebelumnya duduk sebagai Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Sultra, lulus seleksi eselon II. Pejabat baru yang juga mantan Camat Abuki, Kabupaten Konawe itu, kini menakhodai Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik yang ditinggal pensiun oleh Hasby Andi Saing. Lalu, Andi Tenri Rawe Silondae dipercaya menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan (DPPPA). Sementara Suharno mengambil sumpah sebagai staf ahli bidang ekonomi dan keuangan menggantikan H. Mursyidin karena pensiun.

Selain tiga pejabat yang ikut seleksi itu, ada dua pejabat lain yang ikut dilantik karena ada pergeseran pejabat terkait dengan usia pensiun dan memundurkan diri. Mereka adalah Zuhuddin Kasim, mantan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak itu kini menggantikan Kepala Dinas Kesehatan Asrum Tombili yang memasuki usia pensiun. Satunya lagi adalah Jony Hermansyah. Dia ditunjuk sebagai Plt. Kepala Badan Pendapatan Daerah. Irawan Laliasa yang sebelumnya menduduki jabatan itu memundurkan diri karena maju sebagai kontestan pilkada di Konawe. “Tidak ada polemik atau like and dislike itu tidak ada. Semua ini sesuai dengan hasil tes yang dikeluarkan oleh pansel dan merekalah yang terbaik sepanjang seleksi,” ungkap Saleh Lasata saat memberikan sambutan.

Saleh Lasata melanjutkan, atas nama pribadi dan Pemprov Sultra dia mengucapkan terima kasih kepada dua pejabat terbaik yang sudah mengabdikan diri selama ini yakni H. Mursyidin dan Asrum Tombili, juga Irawan Laliasa. “Sekarang semua jabatan sudah terisi full, maka kinerja sudah harus lebih baik lagi,” tukas mantan Bupati Muna itu.

Lebih lanjut, Saleh Lasata menekankan agar kepala dinas atau kepala biro yang baru saja dilantik agar peka dengan semua urusan dan pekerjaan anak buahnya. Sebab, ada pengalaman kurang mengenakan bagi Saleh Lasata beberapa waktu terakhir. “Banyak pekerjaan di dorong ke saya. Subuh sudah ada tamu, malam juga saya mau istrahat masih ada yang datang. Ini membuktikan bahwa kadis tidak peka pada gejala dalam instansinya. Karena anak buahnya langsung cari saya, saya jujur ini masalah supaya diperbaiki,” pintanya. Untuk diketahui pelantikan itu juga disaksikan oleh Sekprov Sultra Lukman Abunawas, Kepala BKD Sultra Nur Endang Abbas dan para kepala OPD dan staf lingkup Pemprov Sultra. (ely/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top