Pariwara
Politik

Kader Gerindra Wajib Menangkan Asrun-Hugua

Drs. H. Bustam, M.Si

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak lima partai politik (parpol) koalisi bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Asrun-Hugua sudah satu suara. Lima parpol itu, PAN, PDIP, PKS, Gerindra dan Hanura. Partai Gerindra Sultra dalam kendali H. Imran pun sudah satu komando untuk memenangkan duet Asrun-Hugua.

Partai besutan Letjen (Purn) Prabowo Subianto itu sebagai salah satu parpol pengusung Asrun-Hugua menargetkan dan meyakini semua kader partai berada dalam satu haluan di Pilgub Sultra.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sultra, Abustam mengatakan sebagai parpol pengusung, DPP Partai Gerindra sudah memerintah kader di daerah hingga di level ranting agar wajib memenangkan Asrun-Hugua. “Kita (Gerindra) sudah instrusikan mesin politik ini (partai) se-Sultra agar memenangkan paslon yang diusung. Semua kader termasuk saya harus bekerja untuk meraih target tersebut. Sebagai kader maka harus patuh dan tunduk pada keputusan partai,” ujar Abustam saat ditemui di DPRD Sultra, Selasa (6/2).

Kader Gerindra yang diduduk di DPRD Sultra sebanyak empat orang. Mereka tentu punya basis massa. Konstituen mereka di daerah pun bisa diandalkan untuk mendukung dan meraih kemenangan untuk duet Asrun-Hugua. Abustam berharap kader Gerindra yang duduk di DPRD kabupaten dan kota harus mampu menggerakkan massanya untuk keunggulan bapaslon yang diusung Gerindra. “Dengan begitu, maka tidak ada alasan untuk tidak memenangkan Asrun-Hugua,” ujar anggota DPRD Sultra ini.

Abustam menegaskan dirinya akan bekerja maksimal di Daerah Pemilihannya di Kabupaten Bombana. Konstituennya di Bombana diharapkan akan menambah pundi-pundi suara Asrun-Hugua untuk menang besar. Kekuatan itu akan kian paripurna dengan sokongan Bupati Bombana, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Bombana yang juga kader PAN. “Makanya kami optimisme Asrun-Hugua menang besar di Bombana. Karena yang namanya partai penguasa pasti menang, minimal mendapatkan 50 persen suaranya, dari jumlah totalnya,” optimis Abustam.

Namun demikian, ia menyarankan Asrun-Hugua dan parpol koalisi harus senantiasa komunikasi secara intens. Pasalnya, ketika aspek koordinasi
terabaikan maka berpotensi menimbulkan kekacauan akhirnya bisa dimanfaatkan oleh pihak rival. (wan/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top