Space Iklan
Pariwara
Wakatobi

50 Warga Wakatobi Umrah Gratis

Sahibuddin

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi tetap berkomitmen menjalankan program memberangkatkan umrah bagi masyarakat Wakatobi setiap tahunnya. Hampir sama dengan sebelumnya, tahun 2018 ini, sebanyak 50 peserta yang dinilai memiliki prestasi di bidang keagamaan, akan diberangkatkan. Rencananya jika sudah tuntas semua persyaratan, puluhan calon jamaah umrah akan diberangkatkan pada akhir Maret ini.

50 warga itu berasal dari empat pulau yakni Wangiwangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko. Selain mempersiapkan segala dokumen, pemeriksaan kesehatan juga akan mulai dilakukan dalam waktu dekat. Sehingga target pemberangkatan lebih awal dapat terealisasi.
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dan Kemasyarakatan Sekretariat Kabupaten Wakatobi, Sahibuddin, menjelaskan, program ini masih dalam tahap lelang yang dilakukan secara online sebagai salah satu syaratnya.

“Masih dalam proses lelang dan kita juga belum tahu travel mana yang akan menangani pemberangkatan nantinya. Kita tunggu saja dulu kalau sudah selesai baru kita melangkah ke tahap selanjutnya,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/2). Di lain sisi, baik proses administrasi, paspor dan kesehatan secara bertahap dilakukan. Jika sudah siap, keberangkatan calon jamaah umrah akan dilepas oleh Pemkab Wakatobi seperti tahun lalu. “Yang jelas semuanya masih dalam proses. Tapi, kita target, akhir bulan Maret ini sudah diberangkatkan. Atau paling lambat pada awan bulan April,” tambahnya.

Sama halnya dengan tahun lalu, biaya program ini melalui pagu anggaran di Sekretariat Kabupaten (Setkab) Wakatobi Bagian Kesra dan Kemasyarakatan. Program yang rencananya akan dilakukan setiap tahun ini merupakan bagian dari apresiasi Pemkab Wakatobi pada masyarakat yang telah menorehkan prestasi di bidang pengembangan keagamaan. “Semua nama-namanya sudah diumumkan pada saat HUT Wakatobi yang lalu. Semua calon juga sudah tahu dan telah mempersiapkan diri saat ini. Kalau tim yang akan memeriksa kesehatan dari Kendari kita akan panggil ke sini supaya jangan calon jamaah yang ke sana (Kendari),” tutupnya. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top