Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Politik

Pendaftaran Anggota Bawaslu Sultra Dimulai 12-15 Februari 2018

Ilustrasi Bawaslu

KENDARIPOS.CO.ID — Kursi anggota badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Sultra bakal bertambah. Bila selama ini, komposisi Bawaslu hanya ditempati tiga kursi. Pada periode mendatang, akan diisi lima komisioner. Sebelum ditetapkan menjadi lima besar, tim seleksi (Timsel) anggota Bawaslu Sultra akan menggodok kemampuan para calon. Sepuluh peraih poin tertinggi akan diserahkan ke Bawaslu RI untuk ditetapkan menjadi anggota Bawaslu Sultra.

Ketua Timsel Anggota Bawaslu Sultra, Musyida Arifin mengatakan telah mempersiapkan tahap pendaftaran calon anggota Bawaslu Sultra. Untuk memastikan informasi pendaftaran, pihaknya akan mengumumkannya melalui media massa. Pengumuman itu ditayangkan pada 5-9 Februari 2018.

“Dalam pengumuman itu, dijelaskan bahwa penerimaan pendaftaran anggota Bawaslu Sultra kita laksanakan pada 12-15 Februari 2018. Jika kurang dari target jumlah minimal pendaftar maka akan diperpanjang pada 19-21 Februari 2018. Pada seleksi ini, lima yang akan dilantik sebagai anggota Bawaslu Sultra. Nanti, Timsel yang akan menyerahkan 10 nama yang akan mengikuti fit and profer test,” jelasnya senin (5/2).

Pada seleksi lanjutnya, para pendaftar akan mengikuti serangkaian tes. Dimulai dari seleksi berkas adminstrasi dan dilanjutkan tes tertulis berbasis sistem CAT. “Ada juga tes kesehatan dan tes wawancara nantinya. Serta nama-nama tersebut kita mintai tanggapan dari masyarakat terkait pendaftar itu,” tambahnya. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top