Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bau-bau

Pemkot Baubau Belum Ajukan Usulan Kuota CPNS


Notice: Undefined variable: amazondisplaywidget in /home/kendaripos/public_html/wp-content/plugins/wp-auto-affiliate-links/aal_engine.php on line 503

Asmaun

KENDARIPOS.CO.ID — Informasi akan dibukanya penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) oleh pemerintah pusat pada tahun ini telah sampai hingga ke pelosok. Beberapa pemerintah kabupaten/kota di Sultra bahkan sudah menyerahkan daftar usulan CPNS sesuai kuota yang dibutuhkan. Selanjutnya, tinggal menunggu keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), untuk mengetahui porsi kuota yang dijatahkan sekaligus kepastian rekrutmen CPNS tersebut.

Sayangnya, hal tersebut akan menjadi sulit bagi Kota Baubau. Pasalnya, hingga saat ini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau belum memiliki dokumen analisis jabatan (Anjab) PNS sebagai dasar pengajuan kekurangan atau kebutuhan pegawai bagi daerah. Makanya sampai saat ini BKPSDM belum mengusulkan kuota yang dibutuhkan.

“Untuk kuota CPNS, kita belum ajukan. Kita belum memiliki Anjab. Tetapi saya kira semua itu tak menjadi masalah. Kerena meski kita tidak mengajukan usulan kuota, pemerintah pusat dapat melihat jumlah PNS kita secara online melalui data PNS Kota Baubau. Dari situ bisa menjadi dasar pemerintah pusat memberikan kuota CPNS bagi Kota Baubau,” argumentasi Kepala BKSDM Kota Baubau, Asmaun, saat ditemui, Senin (5/2).

Pengajuan daftar usulan CPNS oleh setiap daerah sejatinya sangat dibutuhkan pemerintah pusat. Karena semua itu menjadi tolak ukur bagi pemerintah dalam memberikan jatah penerimaan CPNS. Sayangnya, Kota Baubau tidak mengajukannya. “Saya juga belum tahu persis, apakah Anjab berpengaruh dengan pemberian jatah kuota CPNS. Tetapi kita harapkan semua itu tak berpengaruh,” alasan Asmaun lagi.

Ia menambahkan, tahun ini pihaknya baru akan melakukan pembuatan Anjab PNS. Untuk selanjutnya akan menjadi dasar pengajuan usulan kuota CPNS ke KemenPAN-RB. “Insyaallah tahun ini segera kita buat. Anggaran sudah kita masukkan saat pembahasan APBD 2018. Totalnya sebesar Rp 300 juta dan disetujui,” pungkasnya. (b/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top