Pariwara
Hukum & Kriminal

Dugaan Penyelewengan Dana Desa, Jaksa Bidik Istri Mantan Kades di Wakatobi

Kasi Intel Kejari Wakatobi, Rudy, SH

KENDARIPOS.CO.ID — Mantan Kepala Desa Mola Bahari Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Maman Irawan (MI) kini telah menjadi buronan Kejaksaan Negeri (Kejari) Wakatobi setahun lamanya. Melarikan diri usai ditetapkan sebagai tersangka bukan berarti perkaranya berlalu saja. Pihak Kejari Wakatobi justru masih mengembangkan kasus adanya dugaan penyelewengan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2015 oleh tersangka.

Terbaru, pihak Kejari memeriksa istri tersangka dan mantan bendahara Desa Mola Bahari yang aktif pada masa kepemimpinan Maman Irawan. Pihak Kejari Wakatobi menduga keduanya terindikasi dan bertanggung jawab dalam kasus ini. “Kedua orang ini terindikasi. Karena ada indikasi bukan hanya MI yang bertanggung jawab dalam pengelolaan anggaran itu,” ujar Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Wakatobi, Rudy SH, Senin (5/2).

Rudy SH menyebut, pada hakekatnya kasus yang laporannya masuk pada tahun 2016 ini diupayakan diselesaikan segera mungkin. Sayangnya, hal itu masih memiliki kendala mengingat keterbatasan penyidik. “Kasus ini juga kita upayakan selesaikan. Tapi, kita selesaikan satu-satu dulu karena keterbatasan penyidik kita,” ungkap Rudy SH.

Kendati tak membeberkan identitas dan status terperiksa, Rudy SH menyebut, isteri MI dan mantan bendahara desa telah diperiksa beberapa kali. Ia berharap masalah ini segera tuntas. Pasalnya, kasus yang diduga telah merugikan negara hingga Rp 200 juta ini telah memakan waktu hampir dua tahun lamanya. MI yang ditetapkan sebagai tersangka pada bulan September tahun 2016 lalu hingga kini belum diketahui keberadaannya. (thy/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top