Space Iklan
Pariwara
Politik

Demokrat Buka Pendaftaran Bacaleg, Target Dapat Kursi Pimpinan

Muhammad Endang

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) tinggal satu tahun lagi. Tak heran, sejumlah partai politik (Parpol) mulai mempersiapkan diri tak terkecuali dengan Partai Demokrat. Untuk bisa menjaring kader terbaik dan potensial, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sultra berinisiatif membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) lebih awal.

“Mulai tanggal 5 Februari s.d 5 Maret 2018, DPD Sultra dan DPC Partai Demokrat di masing-masing daerah telah membuka pendaftaran. Jadi mulai hari ini hingga satu bulan ke depan, kami membuka kesempatan mendaftar sebagai calon anggota DPRD kabupaten/kota, DPRD Sultra dan DPR RI,” kata Muhammad Endang, Ketua DPD Partai Demokrat Sultra senin (5/1).

Pada proses penjaringan Bacaleg lanjutnya, Partai Demokrat sangat terbuka. Menurutnya, pihaknya tidak membatasi diri calon dari non-kader. Mereka yang mendaftar bisa memilih di daerah mana termasuk untuk kursi legislatif provinsi dan senayan. Bila berminat, ia mempersilahkan untuk mendaftar di kantor sekretariat DPC Partai Demokrat di 17 kabupaten/kota dan DPD Partai Demokrat Sultra.

“Selaku Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, saya hanya melanjutkan himbauan Pak Ketum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang mengajak putra-putri terbaik Sultra untuk berjuang bersama dengan menjadi Caleg Partai Demokrat. Untuk wujudkan Indonesia yg aman adil dan sejahtera,” harapnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Sultra ini memastikan akan berlaku adil dalam penentuan bacaleg Demokrat. Hal itu sesuai dengan perintah partai. “Semua diperlakukan sama, kader maupun non kader. Tapi kader juga kita dorong untuk mendaftar,” ungkapnya.

Saat ini, dari 17 kabupaten/kota ada 11 pimpinan yang terdiri dari 10 wakil ketua DPDR dan satu orang menjadi ketua DPRD di Konut. Olehnya, momentum Pilcaleg 2019, pihaknya menargetkan menjadi pimpinan di 17 kabupaten/kota. “Jadi, kita targetkan harus jadi pimpinan semua (minimal wakil) di seluruh daerah,” tandasnya. (b/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top