Pariwara
Metro Kendari

Banyak Lampu Lalu Lintas Rusak, Pengendara Diminta Waspada

Perempatan tanpa traffic light 

KENDARIPOS.CO.ID — Arus lalu lintas di bilangan MTQ Square sedang terganggu. Dua traffic light atau lampu lalu lintas di kawasan itu tidak berfungsi untuk sementara. Kerusakan itu sudah terjadi beberapa hari terakhir. Demi menghindari kecelakaan, pengendara diminta lebih hati-hati saat melintas. Begitu pula lampu lalu lintas di beberapa titik seperti di perempatan dekat Gedung Graha Pena Kendari Pos. Disitu lampunya sudah hampir setahun tak berfungsi.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kota Kendari, Ardyawan membenarkan soal kerusakan itu. Pihaknya baru saja mengecek mesin setelah dihubungi oleh pihak satuan lalu lintas yang bertugas. “Kita sudah ambil mesinnya, ada di lampu merah SSDC, dan di TK Kuncup dua-duanya rusak, sekarang masih dalam proses perbaikan,” jelas, Senin (5/2/2017).

Jumlah lampu merah yang padam beberapa hari terakhir memang bukan hanya dua titik itu. Namun untuk yang lain bukan kerusakan teknis. Tetapi karena PLN sedang padam. Meski begitu, jika ada kerusakan di luar pengetahuan Dishub, Ardy menghimbau masyarakat untuk melaporkannya agar segera di cek. “Biasanya kita koordinasi dengan Satlantas, tapi kalau ada warga yang melihat ada yang rusak, mohon disampaikan juga kepada kami,” pintanya.

Ardyawan mengaku belum bisa memastikan kapan alat pengatur arus itu bisa aktif kembali. Pasalnya, teknisi belum memberikan keterangan apa saja yang rusak. Sehingga pihaknya tetap meminta masyarakat bersabar dan mengutamakan keselamatan. “Kita tunggu saja, semoga kerusakannya tidak parah dan memakan waktu lama untuk perbaikan. Kita juga sadar di MTQ itu salah satu jalur yang paling padat kendaraan setiap harinya,” lanjut dia.

Ardyawan menambahkan Dishub tak memiliki mesin cadangan untuk mengganti mesin rusak di setiap titik traffic light itu. Selain karena harganya yang cukup mahal, masih ada beberapa tidak yang dianggap layak dipasangi lampu lalu lintas itu. “Nanti akan coba kita usulkan mesin cadangan itu,” tukasnya. (ely/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top