Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Satu-satunya di Sultra, XL Bangun Jaringan USO di Konkep

Ilustarsi BTS XL.

KENDARIPOS.CO.ID — Tak lagi tertinggal dalam hal teknologi komunikasi, masyarakat Konawe Kepulauan (Konkep) telah menikmati layanan terbaik PT. XL Axiata Tbk. Tak tanggung-tanggung, karena salah satu provider telekomunikasi terbesar di Indonesia itu, mengoperasikan jaringan telekomunikasi berkapasitas USO (Universal Service Obligation). Untuk hal itu, masyarakat di otorita Ir. Amarullah patut berbangga. Di Sulawesi Tenggara (Sultra), hanya Konkep satu-satunya yang memiliki jaringan telekomunikasi tersebut.

Regional Sales Manager Sultra, PT. XL Axiata, Tbk., Wahid Ramlan mengatakan, PT XL Axiata Tbk, mulai mengoperasikan jaringan telekomunikasi USO yang tersebar di 40 lokasi di empat provinsi, yakni Kalsel, Kalbar, NTB dan Sultra. Khusus untuk Sultra, jaringan USO hanya dibangun di Konkep dan itu menjadi satu-satunya wilayah di Bumi Anoa.

“Jaringan USO hanya ada di Konkep. Per 23 Januari, kita sudah launching yang dipusatkan di Desa Tabalong Kalimantan Selatan. Jaringan USO hanya ada di Konkep dan itu satu-satunya di Sultra. Warga sudah bisa memanfaatkan keberadaan layanan telekomunikasi tersebut untuk mendukung berbagai aktifitas keseharian mereka,” katanya, pekan lalu.

Menurut Wahid, launching dilakukan oleh Dirjen Sumber Daya Penyelenggara Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Dr. Ir Ismail MT, Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani, M.Si, dan Vice President North Region XL Axiata, Desy Sari Dewi. Ketiganya secara bersama-sama menandai peresmian di salah satu site yang berada di Desa Purui, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. Dengan pengresmian itu, semua site telah beroperasi dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitarnya.

Wahid menjelaskan, XL Axiata melaksanakan proyek pembangunan infrastruktur jaringan melalui program USO, berdasarkan penunjukkan dari Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. XL Axiata menyambut dan
menyetujui penunjukan tersebut karena lokasi-lokasi yang ditentukan sesuai dengan rencana perusahaan dalam membangun dan memperluas cakupan jaringan di masa mendatang sehingga dapat melayani masyarakat secara lebih luas termasuk di daerah-daerah baru
yang relatif terpencil.

“Penunjukkan ini suatu kebanggaan bagi kami. Karena tidak akan ada dua operator telekomunikasi yang akan kerjasama dengan Kominfo,” ujarnya. Bersamaan dengan peresmian site USO tersebut, lanjut dia, XL Axiata turut meluncurkan paket “Xtra Kuota” yakni tambahan kuota sebesar 30 GB, hanya dengan harga Rp 10 ribu yang bisa dinikmati selama satu bulan.

Untuk bisa mendapatkan manfaat paket Xtra Kuota, pelanggan harus mengaktifkan paket data XL Xtra Combo. Paket xtra Combo ini juga telah diperbaharui dengan meniadakan pembagian kuota di jaringan 2G, 3G ataupun 4G. Kini, pelanggan dapat menikmati seluruh kuota di semua jaringan. Paket Xtra Combo bisa didapatkan mulai dari harga Rp. 59 Ribu.

“Setelah aktivasi paket data Xtra Combo, pelanggan kemudian dapat menambahkan kuota data. Dengan mengaktifkan paket Xtra Kuota 30 GB
dengan harga hanya sebesar Rp 10 ribu selama 30 hari. Detail informasi termasuk syarat dan ketentuan mengenai program ini bisa didapatkan di website www.xl.co.id,” tandasnya. (Ind)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top