Pariwara
Buton Utara

Rp 4 M Bangun Gedung Sekolah di Butur

Agus Pria Budiana

KENDARIPOS.CO.ID — Proses belajar mengajar pada satuan pendidikan harus ditunjang dengan sarana dan prasarana memadai. Pembangunan infrastruktur pendidikan di Kabupaten Buton Utara (Butur) terus ditingkatkan setiap tahunnya. Tahun ini, sebagai bentuk keseriusan mewujudkan itu semua, dialokasikan anggaran sebesar Rp 4 miliar untuk membangun ruang kelas baru dan pengadaan koleksi buku perpustakaan dalam meningkatkan minta baca siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Butur, Agus Pria Budiana, menuturkan,

sarana dan prasarana pendidikan di wilayahnya memang belum memadai. Makanya, anggaran diporsikan lebih banyak untuk membangun infrastruktur terutama penambahan ruang kelas atau
pembukaan sekolah baru di daerah terpencil.

“Penambahan sekolah baru tersebut dilaksanakan atas permintaan masyarakat setempat dan pemerintah terus berusaha menyediakan sarana pendidikan yang ideal bagi kelancaran proses belajar mengajar. Agar generasi penerus bangsa bisa belajar dengan nyaman dan mengukir prestasi gemilang,” ujar Agus Pria Budiana saat ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan lalu.

Mantan Kepala Bidang Dinas Kehutanan ini merinci, anggaran Rp 4 miliar bersumber dari dana alokasi khusus (DAK), diperuntukan bagi penambahan ruang kelas sekolah beserta mobilernya, pembangunan jamban siswa dan guru, rehabilitasi ruang kelas sekolah, pengadaan buku dan kegiatan penunjang. “Peningkatan fasilitas pendidikan di Buton Utara terus dibangun agar bisa setara dengan daerah maju lainnya,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top