Pariwara
Politik

PDIP Bombana: TMS Hanya Kesalahan Administrasi

Hasrat

KENDARIPOS.CO.ID — Hasil pleno Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bombana yang tidak meloloskan dokumen kepengurusan PDIP Bombana langsung direspon. Apalagi syarat yang menyebabkan dokumen partai pemenang Pemilu 2014 lalu ini dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) ini hanya persoalan administrasi.

Ketua DPC PDIP Bombana, Hasrat mengatakan secara keseluruhan PDIP telah memenuhi syarat. Apalagi F2 Parpol dan BA administrasi bendahara DPC PDIP Arsyad Abdullah seperti nomor induk kependudukan (NIK), kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu tanda anggota (KTA) telah sesuai. Hanya ada beberapa kesalahan administrasi sehingga dokumen partai dinyatakan TMS oleh KPUD Bombana.

“Hasil verifikasi faktual tahap awal, KPUD Bombana sempat menyebutkan bahwa NIK KTP Bendahara kami tidak sesuai dengan KTA yang dimiliki. Sebenarnya, persoalan itu sudah selesai. Namun karena KPUD hanya membawa BA FK Parpol saat verifikasi faktual, makanya tidak sesuai,” paparnya minggu (4/2).

Atas dasar itu lanjut anggota DPRD Bombana ini, hasil pleno verifikasi faktual KPUD Bombana menyatakan kepengurusan PDIP Bombana dinyatakan TMS. Namun ia tidak mau ambil pusing. Lebih baik kata dia, menindaklanjuti saran dan masukan pihak penyelenggara. Apalagi PDIP masih diberikan waktu melakukan perbaikan.

“Tidak ada masalah. Secepatnya berkasnya akan diperbaiki sesuai PKPU. Masih ada waktu mulai tanggal 3 s.d 5 Februari bagi kami melakukan perbaikan. Makanya, satu jam setelah sistem informasi partai politik (Sipol) dibuka kami dinyatakan lolos verifikasi faktual,” pungkasnya. (b/kmr)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top