Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Konawe Kepulauan

Korban Angin Puting Beliung di Konkep Diberi Bantuan

Ilustrasi Puting Beliung

KENDARIPOS.CO.ID — Warga korban amukan angin puting beliung yang memporakporandakan kediaman mereka, mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep). Bupati, H. Amrullah sudah memerintahkan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengatasi permasalahan bencana alam yang terjadi di Kecamatan Wawonii Tengah dan Wawonii Timur, pekan lalu.

“Kami dari pemerintah tetap memberikan bantuan pada keluarga yang terkena terjangan angin puting beliung di Desa Lamongupa, Kecamatan Wawonii Tengah dan Kelurahan Lapulu, Munse, Kecamatan Wawonii Timur,” kata Bupati Konkep, H. Amrullah, akhir pekan lalu. Ia belum mengetahui secara pasti besaran bantuan yang akan disalurkan pada korban bencana alam tersebut.

Konkep-1 itu telah menerima laporan ada empat rumah yang mengalami kerusakan cukup berat pada 29 Januari lalu. “Kalau untuk bantuan rusak berat standarnya Rp 15 juta. Sementara kerusakan ringan nanti disesuaikan. Anggarannya bersumber dari BPBD Konkep,” tandasnya. Seperti diberitakan sebelumnya, hujan disertai angin puting beliung yang menerjang Konkep 29 Januari lalu, merusak 11 rumah warga. Empat unit masuk kategori rusak parah di Desa Lamongupa, Kecamatan Wawonii Tengah dan satunya di Kelurahan Lapulu, Munse, Kecamatan Wawonii Timur. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top