Pariwara
Politik

Hari Ini, Pendaftaran Anggota Bawaslu Sultra Dibuka


Notice: Undefined variable: amazondisplaywidget in /home/kendaripos/public_html/wp-content/plugins/wp-auto-affiliate-links/aal_engine.php on line 503

Ilustrasi Bawaslu

KENDARIPOS.CO.ID — Usai dikukuhkan beberapa waktu lalu, tim seleksi (Timsel) anggota badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Sultra mulai bekerja. Setelah melakukan berbagai persiapan, tahapan seleksi perekrutan calon anggota Bawaslu Sultra resmi dibuka. Sesuai jadwal, tahapan pendaftaran akan dimulai tanggal 5 s.d 9 Februari mendatang.

“Timeline dari Bawaslu RI telah kami terima. Insya Allah, mulai hari Senin depan (hari ini) tanggal 5 Februari sudah dibuka,” beber Musyida Arifin, Ketua Timsel Anggota Bawaslu Sultra saat dikonfirmasi melalui telepon akhir pekan lalu.

Bagi pendaftar sambungnya, segera menyiapkan berkas pendaftarannya. Sebelum masuk ke tahap tes tertulis, berkas pendaftar harus lulus verifikasi administrasi. Selain tes tertulis, calon anggota Bawaslu akan diuji kemampuannya pada seleksi wawancara.

“Persyaratan hampir sama tahun kemarin. Untuk lebih jelasnya, nanti akan kami sampaikan pada saat pengumuman. Untuk tes tertulisnya menggunakan sistem CAT. Adapun materi yang akan diuji menyangkut pengetahuan tentang kepancasilaan, UU, Pemilu, pengawasan kepemiluan, ketatanegaraan dan kepartaian,” jelas Direktur Sultra Sinergy Instigute ini.

Tahapan seleksi anggota Bawaslu Sultra kata Musyida Arifin, akan dimaksimalkan. Dalam dua bulan, 10 nama sudah bisa dihasilkan. Dengan begitu, akhir Maret sudah bisa dirampungkan. “Insya Allah, tanggal 29 Maret kami sudah bisa serahkan 10 nama ke Bawaslu RI,” kata wanita kelahiran Kolaka ini.

Musyida Arifin mengajak putra-putri terbaik Sultra mendaftar. Semakin banyak mendaftar, maka akan semakin banyak pilihan untuk mencari anggota Bawaslu yang sesuai kriteria. Ia berharap seleksi ini bisa menghasilkan anggota pengawasan yang memiliki integritas, loyalitas sehingga bisa mengawal penyelenggaraan Pilkada maupun Pemilu bersih, adil dan jujur.

Pada seleksi nanti, ia menjamin Timsel akan menjaga objektivitas. Ia memastikan tidak ada perbedaan perlakukan antara calon incumbent dan pendatang baru. Semua calon harus mengikuti seluruh rangkaian tahapan yang telah ditentukan. “Jadi, Timsel tetap akan berlaku objektif,” tandasnya. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top