Pariwara
Metro Kendari

Gelar Manasik Umrah, Patuna Mekar Jaya Siap Berangkatkan 57 Jamaah


Notice: Undefined variable: amazondisplaywidget in /home/kendaripos/public_html/wp-content/plugins/wp-auto-affiliate-links/aal_engine.php on line 503

Suasana manasik umrah PT Patuna Mekar Jaya.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 57 orang jamaah yang akan melaksanakan ibadah umrah di tanah suci melalui travel PT Patuna Mekar Jaya mengikuti manasik pada salah satu Hotel di Kota Kendari, Minggu (4/2/2017).

Penanggungjawab PT Patuna Mekar Jaya Perwakilan Kendari, Rustam Samadi menuturkan semua jamaah tersebut rencananya akan diberangkatkan tahun ini yang terbagi dalam tiga paket. Pertama paket biru berjumlah 37 orang, lalu paket coklat 16 orang dan permata coklat sebanyak 4 orang jamaah. “Jadi total jamaah umrah sebanyak 57 orang. Dari jumlah itu terdiri dari 31 laki-laki dan 26 perempuan,” ujarnya kepada Kendari Pos.

PT Patuna Mekar Jaya telah hadir di Kendari sebagai penyelenggara ibadah haji plus dan umroh sejak 2013. Proses pemberangkatan jamaah dilaksanakan mulai 2014 hingga sekarang. “Untuk kali ini alhamdulillah sudah pemberangkatan keempat. Dan selama ini kita sudah menelorkan 150 jamaah umroh melalui jasa kami,” kata Rustam Samadi.

 

Suasana manasik haji.

Adapun untuk jadwal keberangkatan, lanjut dia, terdiri atas dua tahap. Ada yang berangkat mulai tanggal 11 Februari 2018, dan tahap kedua akan diberangkatkan 24 Februari 2018 mendatang. “Soal visa ditanggung penyelenggara, jamaah terima beres. Yang terpenting jaga kesehatan. Untuk kelengkapan dokumen sudah semua. Ada pun pesertanya berasal dari Konawe, Kendari dan terbanyak Konsel,” jelasnya.

Dalam manasik tersebut tambah dia, semua jamaah dibekali mulai masalah rukun ibadah umrah hingga kesiapan pribadi yang perlu untuk dibawa ketika ke tanah suci. Pihaknya berharap kegiatan ibadah umrah tersebut dapat berjalan lancar tanpa hambatan. “Dari 57 orang yang siap berangkat, jamaah termuda berusia 11 tahun dan tertua 70 tahun,” sambung Rustam.

Untuk diketahui, PT Patuna Mekar Jaya menyiapkan paket bervariatif. Mulai dari VIP hingga biasa. “Jadi paket ada 4. Untuk warna coklat Rp 27 juta, warna biru Rp 33 juta kalau yang hijau Rp 38 juta dan paket umum atau Ungu (VIP) Rp 45-50 juta,” tutupnya. (kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top