Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Bersatu dengan Mantan Rival, Rusman Janjikan Kemenangan Besar Asrun-Hugua di Muna

Bupati Muna, LM Rusman Emba (berdiri pegang mic) berbicara diacara silaturahmi pasangan Asrun-Hugua.

KENDARIPOS.CO.ID — Sepekan terakhir, Asrun-Hugua bergerilya di Kabupaten Muna. Pasangan berakronim BERKAH ini mengunjungi masyarakat hampir seluruh kecamatan di otorita LM Rusman Emba tersebut. Lokasi terakhir yang dikunjungi adalah Kecamatan Napabalano dan Lasalepa, Minggu (4/2). Sambutan masyarakat begitu luar biasa. Termasuk tokoh penting masyarakat Muna siap memberikan dukungan. Diantaranya, mantan rival di pilkada Muna, Rusman Emba dan dr Baharuddin serta La Pili. Saat silaturahmi bersama warga, memang hanya Rusman Emba yang sempat hadir. Namun, menurut Asrun, Ketua DPD PAN Muna itu (dr Baharuddin) siap bersatu dengan tim lainnya untuk memenangkan BERKAH di Muna.

Rusman Emba mengakui kalau banyak tokoh Muna yang siap memenangkan Asrun-Hugua. Dia mencontohkan, dari garis dukungan partai ada sesepuh sekaligus tokoh utama PDIP La Ode Rival Pedansa, kemudian Ketua DPD PAN Muna dr Baharuddin, tokoh PKS La Pili dan sejumlah tokoh lainnya yang tersebar di Muna. “Selain karena garis partai, pilihan mendukung Asrun-Hugua juga merupakan langkah untuk memajukan Muna. Sebab, kami punya program yang sejalan, dan itu menguntungkan pembangunan yang kami kerjakan,” kata Rusman Emba.

Melihat dukungan yang begitu besar, Wakil Ketua DPD PDIP Sultra ini menggaransikan kemenangan besar bagi Asrun-Hugua di Muna. Dari 162.000 pemilih di otoritanya, Rusman menyebut lebih dari setengahnya milik pasangan BERKAH. “Sebagai kepala daerah, saya pasti mengambil keputusan terbaik bagi Muna,” tegasnya. Mantan Ketua DPRD Sultra ini menambahkan, selama berkunjung di Muna, Asrun-Hugua mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Salah satunya terlihat, ketika silaturahmi dengan warga yang dipusatkan di rumah adat Barugano Wuna. Ribuan warga dari berbagai kecamatan hadir untuk berdialog secara langsung dengan keduanya.

“Informasi yang disampaikan keduanya juga sangat menyentuh kebutuhan masyarakat. Diantaranya tentang prioritas pembagunan infrastruktur jalan, jembatan, pemberdayaan ekonomi dan pariwisata,” jelasnya. Salah satu persoalan jalan yang harus dituntaskan adalah Raha-Lakapera. Meski sudah diaspal, namun belum tuntas. Bukan hanya itu, saat mejadi kepala daerah, pasangan ini telah terbukti mampu membangun. Misalnya, Asrun berhasil membangun Kota Kendari sehingga mendapatkan sejumlah penghargaan nasional. Begitu juga Hugua, mampu membangun Wakatobi, khususnya di bidang pariwisata. “Itulah beberapa alasan, sehingga Asrun-Hugua layak pimpin Sultra,” ujarnya.

1 of 3

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top