Pariwara
Hukum & Kriminal

Bensin Habis, Pelaku Curanmor di Kolaka Diringkus

Dua pelaku curanmor yang berhasil diamankan setelah kehabisan bensin.

KENDARIPOS.CO.ID — Polsek Wundulako berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang bernasib sial. Usai garong sepeda motor, Erik Budiman (18) dan Rajab (19) langsung kabur. Kedua pemuda asal Sulsel itu tertangkap usai mencuri sepeda motor milik warga di Desa Tikonu, Kecamatan Wundulako karena kehabisan bensin.

Kasi Humas Polsek Wundulako, Bripka Riswandi mengungkapkan, penangkapan terhadap kedua pelaku berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa seorang warga Desa Tikonu telah kehilangan motor. Dari informasi tersebut, Kapolsek Wundulako Iptu Anca Sinarru langsung memerintahkan anggotanya melakukan pencarian pelaku curanmor. Saat sedang melakukan pencarian, personel Polsek menerima informasi dari masyakarat Kelurahan 19 November yang menaruh curiga terhadap dua pemuda asing yang sedang berbelanja di kiosnya dengan menggunakan sebuah sepeda motor yang telah kehabisan bensin.

“Di saat personel kami menuju kios untuk melihat dua pemuda yang mencurigakan, personel kami bertemu dengan seorang warga Desa Tikonu yang kebetulan sedang mencari motor keluarganya yang hilang. Kemudian bersama warga tersebut, kami menuju kios dan langsung mengamankan Erik Budiman dan Rajab karena warga tersebut yakin bahwa motor yang dipakai oleh pelaku adalah sepeda motor keluarganya yang telah dicuri,” ungkap Bripka Riswandi, Minggu (4/2).

Lanjut Bripka Riswandi, dua pemuda tersebut nyaris menjadi bulan-bulanan warga, untung saja pihaknya cepat mengamankan sebelum warga main hakim sendiri. “Karena sudah banyak warga yang berkumpul, maka dengan pertimbangan keamanan, kami langsung mengamankan ke Mapolres Kolaka. Saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan. Berdasarkan keterangan para pelaku, masih ada dua orang pelaku lainnya yang membantu aksi mereka yaitu F dan SR, dan saat ini telah dilakukan pencarian oleh timsus Reskrim Polres Kolaka,” bebernya. (fad/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top