Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Nasional

Anis Matta “Lawan” Tepat Jokowi di Pilpres, Pengamat : Prabowo jadi Kingmaker Saja

Anis Matta

KENDARIPOS.CO.ID — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fahri Hamzah menilai mantan Presiden PKS Anis Matta sebagai sosok tepat lawan Jokowi di Pilpres 2019. Menurutnya, Anis punya tingkat imajinasi tinggi dan lebih baik dibanding delapan calon lainnya yang akan diusung PKS. “Anis lawan tepat untuk Jokowi di Pilpres 2019,” ujar Fahri saat memberikan Orasi Kebangsaan dalam acara Mukernas KA KAMMI di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Minggu (4/2).

Menurut Fahri, Indonesia membutuhkan yang cerdas dan berimajinasi. Sebab, bangsa ini sudah dilanda krisis multidimensi. “Kita tidak bisa membiarkan orang sembarangan memimpin negeri ini. Harus cerdas dan mampu menyelesaikan berbagai persoalan bangsa,” jelasnya.
Anis Matta masuk dalam sembilan kandidat calon presiden yang akan diusung oleh PKS. Mereka adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Al Muzammil Yusuf, dan Madani Ali Sera.

Sementara itu, Anis Matta menyatakan kesiapan maju bertarung di pilpres. Dia mengakui kalau baru saja diputuskan oleh Majelis Syuro (PKS) menjadi salah satu kandidat capres. “Terimakasih kepada seluruh kader yang memberikan kepercayaan,” ujar Anis Matta.
Mantan Presiden PKS ini menjelaskan, Indonesia harus memiliki pemimpin berpengetahuan dan berintegritas. “Kalau mau maju harus begitu,” katanya. Soal dukungan partai, Anis belum memikirkan sejauh itu. Termasuk wacana Gerindra akan merapat. “Nanti saja dilihat,” katanya.

Sebenarnya, bukan hanya Anis Matta yang dicalonkan. Fahri Hamzah juga diusulkan sebagai calon presiden 2019 berdasarkan hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA-KAMMI). Hal itu tidak lepas dari kedekatan emosional Fahri dan Anis dengan KA-KAMMI. Fahri merupakan presiden KA-KAMMI. Sementara itu, Anis adalah inisiator berdirinya KAMMI 1998.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top