Pariwara
Muna Barat

671 Mahasiswa UHO KKN di Mubar

Ilustrasi KKN UHO

KENDARIPOS.CO.ID — Ada 1.521 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) yang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) pada di tiga wilayah yakni Muna, Muna Barat (Mubar) dan Konawe Kepulauan. “Dan yang terbanyak ada di Mubar, yakni 671 mahasiswa serta 92 dosen pembimbing. Mereka akan menempati 84 desa/kelurahan, hingga tanggal 4 Maret nanti,” kata Rektor UHO, Prof. Dr. Zamrun, akhir pekan lalu di Mubar.

Ia mengungkapkan, ada satu kebanggaan bagi dirinya karena pertama kali mengantar langsung mahasiswa KKN sejak dilantik sebagai Rektor UHO. “Mubar bagi saya adalah bukan hanya sekadar kabupaten, tapi tempat saya lahir. Karena itu kita punya tanggung jawab bersama untuk menyatukan niat dan keikhlasan membangun kabupaten ini. Kami akan selalu membantu pembangunan di Mubar,” ungkapnya.

Zamrun meminta para mahasiswa KKN agar kompak dan selalu membangun komunikasi serta menjaga nama baik almamater. “Saat ini yang dapat mempromosikan UHO adalah mahasiswa itu sendiri. Karena itu jagalah nama baik UHO. Seribu kebaikan akan terhapus dengan satu kesalahan. Berikanlah yang terbaik buat daerah ini. Jangan rusak tapi perbaiki yang masih kurang,” nasehatnya.

Sementara itu Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada juga menyambut baik kedatangan rombongan Rektor UHO bersama mahasiswa KKN dan dosen pendamping. “Pemkab Mubar mengucapkan terima kasih pada Universitas Halu Oleo yang telah mendukung percepatan pembangunan di kabupaten ini dengan menempatkan peserta KKN reguler,” ungkapnya.

Rajiun menginstruksikan seluruh kepala desa dan lurah dibawah koordinasi camat masing-masing untuk mendampingi mahasiswa KKN tersebut. “Buat adik-adik mahasiswa KKN silahkan lakukan yang terbaik dengan disiplin ilmu yang kalian miliki. Kalian akan dibantu para kepala desa. Insyaallah selama 30 hari di Mubar selalu aman dan terkendali,” tutupnya. (c/yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top