Pariwara
Olahraga

Muna Cegah Atlet Hengkang

La Ode Lukman

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Muna ingin tampil maksimal di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2018 di Kolaka. Atlet asal Muna diminta untuk tidak memperkuat daerah lain pada pesta olahraga terbesar di Sultra itu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muna, La Ode Lukman mengaku optimis kontingen Muna akan tampil prima jika melihat potensi atlet yang ada. Hanya saja, dirinya mengantisipasi hengkangnya beberapa atlet terbaik Muna yang justru memilih mewakili kontingen daerah lain. “Kami akan antisipasi atlet hengkang. Jangan sampai atlet kita justru di bajak daerah lain, itu akan merugikan,” tuturnya.

Dengan demikian, Dispora akan berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional (KONI) Muna untuk segera membangun komunkasi dengan masing-masing atlet terbaik di semua cabang olahraga. Itu untuk memberi kepastian kepada atlet bahwa daerah membutuhkan mereka. “Kami komunikasi dengan atlet lebih dulu sambil menunggu seleksi. Jangan sampai mereka terima tawaran dari luar daerah,” tambahnya.

Lukman menyadari, kebanyakan atlet Muna memilih mewakili daerah lain karena tergiur dengan bonus ataupun reward ketika berhasil meraih medali. Untuk itu, lembaganya berniat akan meningkatkan bonus medali kepada mereka yang juara. “Dulu 10 juta untuk medali emas. Mungkin akan ditambah lagi,” sambungnya.

Untuk anggaran, saat ini Pemkab baru menyiapkan kurang lebih Rp 9 miliar. Dana itu untuk membina persiapan atlet sekaligus porsi untuk bonus. Jumlah itu tentatif, masih akan ditambah lagi.

Dirinya berharap, Muna akan tampil membanggakan di Porprov nanti. Sejumlah cabang olahraga diantaranya silat, karate, taekwondo menjadi andalah penyumbang medali. Pada prinsipnya, kata dia Muna berambisi menjadi juara umum. (ode/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top