Pariwara
Muna Barat

5.881 Warga Mubar Terima Rastra

Ilustrasi beras

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah pusat akan menyalurkan bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra) pada pekan depan untuk 5.881 kepala keluarga yang tergolong kurang mampu di seluruh Kabupaten Muna Barat (Mubar). Sekab Mubar, LM Husen Tali mengatakan, skema penyaluran Bansos itu berbeda dengan penyaluran Rastra subsidi pada tahun-tahun lalu. Jika sebelumnya penerima Rastra wajib membayar harga tebus Rp 1.600 per kilogram, maka saat ini digratiskan. “Karena bentuknya bantuan sosial, maka penerima tidak perlu lagi membayar beras tersebut,” tegas LM Husen Tali, Jumat (2/2).

Sementara itu Kepala Kantor Seksi Logistik (Kasilog) Bulog Muna, Sulamet, mengatakan, ada 5.881 keluarga penerima manfaat (KPM) di Mubar yang akan mendapat bantuan, pekan depan. “Setiap KPM menerima 10 kilogram beras. Para penerima itu telah terdaftar di Kementerian Sosial. Bulog menanggung transportasi dampai titik distribusi. Setelah itu, menjadi tanggung jawab pemerintah menyalurkannya ke penerima Rastra,” jelas Sulamet. (c/yaf)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top